WARGA KELUHANKAN LIMBAH KARET DIKAMPUNG NEGERI BUMI PUTRA, KECAMATAN UMPU SEMENGUK, WAY KANAN

0
20

BERITAINDONET.COM, Way Kanan: Kecamatan Umpu Semenguk warga kampung Bumi Putra sudah bertahun-tahun terdampak bau yang sangat menyengat dari pembuangan limbah cair hasil Pengepok  karet  tengkulah Warga harus menghirup aroma tidak sedap dari limbah yang dibuang begitu saja di aliran Siring Sampai di jalan.

Sejak tahun 2019 an, warga hanya bisa pasrah dan mengeluh dengan kondisi tersebut. Meskipun pihak  pernah mendapat keluhan warga, tapi hingga saat ini pembuangan limbah pengolahan karet tersebut masih terus dilakukan dan merugikan warga sekitar nya.

“Saya tinggal di sini sejak tahun 2013, dan  itu  sudah ada jauh bertahun-tahun sebelumnya. Terkait bau menyengat limbah karet sudah jadi hal umum selama ini,” ujarnya salah seorang warga  yang tidak ingin di sebut kan nama nya dusun Kampung Bumi Putra  dikonfirmasi wartawan, Selasa (07/02/2021).

Aroma menyengat itu, lanjutnya, paling terasa saat musim kemarau. Kalau kayak sekarang musim hujan gini, gak begitu bau, tapi ya tiap hari saya rasakan juga sama dengan yang dialami warga lainnya.

Saat dikonfirmasi kepada pak imam pemilik limbah dia tidak ada di rumah ucap ujarnya orang rumah nya. (Aldi/R1.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here