Prodi Ilmu Hukum UBL Raih Peringkat Unggul, Wujud Komitmen

0
23

BERITAINDONET.COM, Lampung: Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menambah satu lagi program studi (prodi) yang berhasil meraih peringkat akreditasi A (unggul) dengan nilai 372  setelah mendapatkan sertifikat akreditasi berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 1220/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019 tertanggal 30 April 2019 yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. T. Basaruddin.

Beberapa waktu yang lalu UBL juga mendapatkan penghargaan menjadi PTS Terbaik (ranking 1) di lingkungan Dikti wilayah II.

Bery Salatar, Wakil Kepala Biro Humas, Marketing dan Kerjasama UBL kepada beritaindonet.com mengatakan bahwa, “Pencapaian Akreditasi A (Unggul) pada prodi Ilmu Hukum (S1) tersebut menambah lagi program studi yang telah mendapatkan akreditasi yang sama yaitu Magister Manajamen (S2), Teknik Sipil (S1), Administrasi Publik (S1) dan Manajemen (S1), sehingga totalnya menjadi 5 Prodi,”

Ini adalah bentuk komitmen kami selaku Perguruan Tinggi terhadap kualitas, “jelas Berry diruang kerjanya, waktu lalu.

Dengan mendapatkan prodi berakreditasi A ini menjadikan UBL sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan jumlah prodi A terbanyak di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah Il yang meliputi wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung. 

“Kedepannya tentu saja kami berusaha untuk terus menambah lagi prodi -prodi baik S1 dan S2 agar mendapatkan akreditasi A dengan meningkatkan kualitas disegala bidang, “lanjut Berry.

Hal ini tentu tidak mudah kata Berry, tetapi diyakini, berkat dukungan semua pihak seperti dosen, mahasiswa, alumni dan stakeholder lainnya akan mampu mewujudkannya, sehingga UBL ke ke depan menjadi Perguruan Tinggi kebanggan masyarakat Lampung khususnya, tidak perlu jauh-jauh kuliah luar provinsi Lampung, ” pungkas Berry. (Khatarina/R1.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here