“Kejam Sekali! Saya Sudah Ditahan Karena Keterangan Kalian Di BAP, Di Sidang Kalian?”

0
60

BERITAINDONET.COM, Bandar Lampung: Advokad dan Klien yang disidang lanjutan, Selasa (4/5/2021) di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang ungkapan rasa herannya disaat sidang demi sidang para saksi menyangkal keterangan sidang yang diberikan dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan) saat di Kepolisian.

Seperti saksi Dedi Karmiadi yang note bene anggota Polri, termasuk beberapa saksi sebelumnya menyangkal BAP mereka, seperti halnya terkait menyangkal melihat diperintah para terdakwa terkait yang meletakkan banner dan lain sebagainya, termasuk Pelapor banyak menyangkal BAP nya menurut versi terdakwa di Pengadilan.

“Kalian tidak mengakui sekarang melihat saya perintahkan sopir, terkait surat tanah, padahal saya sudah ditahan karena keterangan kalian di Kepolisian sangat kejam sekali,” ungkap terdakwa II (dua) David Sihombing saat menanyakan saksi Dedi Karmiadi, Selasa (4/5/2021).

Pada kesempatan yang diberikan kepada terdakwa, seusai para advokat mendampinginya  selesai mengjukan pertanyaan, dan pertanyaan  tersebut juga menyinggung logika berfikir  status TKP tersebut, dalam hal apakah benar ada terminal di TKP?.

“Yang saksi  tahu, TKP itu terminal atau jalan terminal, terminalnya sebelah mana? Tanya terdakwa II (dua) kepada Dedi Karmiadi, anggota Polri.

Pertanyaan yang tidak jauh berbeda, terdakwa David Sihombing menanyakan saksi Bambang Bagus Susila. Namun Bambang menegaskan bahwa TKP setahu dirinya tidak difungsikan sebagai terminal.

“Apakah ada jalan dari yang disebut jalan terminal ke yang disebut lokasi terminal ?” Tanya terdakwa II (dua) lalu dijawab saksi Bhabin itu dengan tegas bahwa tidak ada jalan.

“Karena terminalnya jalan itu tidak ada jalan dari TKP ke yang disebut terminal,” ujar saksi Bhabinkamtibmas dalam sidang. (Muhammad Julian/RI.I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here