Diduga BOM, Pengunjung RS Advent Gempar, Calon Pasien Ketakutan

0
32

BERITAINDONET.COM (Lampung): Rumah Sakit Advent Bandar Lampung digegerkan dengan penemuan barang mencurigakan. Pasalnya barang tersebut diduga sebagai bom, yang di temukan di ruang instalasi gawat darurat Senin (20/5).

Akibat peristiwa yang menggemparkan itu, pengunjung Rumah Sakit terlihat kocar-kacir, dan calon Pasien tidak jadi berangkat ke Rumah Sakit. Sulistio mengaku setelah mengetahui informasi dugaan bom tidak berani ke RS Advent karena masih dalam situasi panas.

“Blom berani ke sana,” ucapnya saat ditemui beritaindonet.com kemaren sore.

Marketing manager RS Advent, Otot sudarmono  mengatakan penemuan barang yang diduga bom tersebut tiba-tiba, ditemukan sekitar pukul 8.00 WIB oleh salah satu keluarga pasien.

“Informasi yang kami dapatkan dari keluarga pasien yang masuk ke security, kemudian diberitahu ke Kamtibmas, dan sedang ditangani Polsek.” terangnya.

Polsek  langsung menginformasikan ke Polresta Bandar Lampung. Untuk diteruskan ke tim Gegana. “Akhirnya dari jam 8.30. Gegana datang jam 10 lebih untuk meninjau barang yang diduga bom tersebut.”  uangkap Otot Sudarmono,.

Dijelaskan Otot, benda yang diduga bom tersebut berbentuk kotak hitam, dengan enam baterai besar berwarna hijau, serta ada beberapa kabel berwarna merah. Barang itu sudah terakit. Ada kabel, ada batu batre. kami belum dapat informasi.” jelasnya

Tim Gegana atau unit Jibom Satbrimobda Polda Lampung mengevakuasi benda mencurigakan tersebut darj RS Advent sekitar pukul 11.45 WIB.

Tim Inafis Polresta Bandarlampung segera meluncur ke lokasi kejadian melakukan olah TKP. Benda diduga peledak tersebut, diperiksa di ruang instalasi rawat  RS Advent. Hingga berita ini dituturkan belum ada keterangan resmi dari Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutholib, maupun dari pihak RS.

Pengakuan Otot, saat ini tempat kejadian sudah netral. Terkait siapa yang dicurigai dirinya mengaku belum mendapatkan informasi, dari CCTV masih belum ada konfirmasi.” ungkapnya. (R1.1/Agus Maulud Sihotang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here