Ledakan Dan Kepulan Asap Selimuti Gedung Satu Atap Pemda Kota, Diduga Cornsleting

0
17

BERITAINDONET.COM , Bandar Lampung : Kepanikan para pegawai dan juga pengunjung Gedung Satu Atap Pemda Kota Bandaar Lampung, yang berhamburan keluar sesaat setelah terdengar ledakan dan kepulan asap menyelimuti gedung, Senin 6 Juli 2020.

Informasi di Pemda Kota Bandar Lampung menyebutkan ledakan akibat kabel konsletik listrik lampu hias yang kemudian terbakar. “Kata teknisi sumber ledakan dan percikan api karena ada kabel yang berada di sekitar kotak instalasi listrik di basemen gedung sehingga memunculkan kepulan asap,” kata pegai di Pemda Bandar Lampung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat menggemparkan seluruh pegawai yang berada di gedung pelayanan satu atap itu.  Tiga unit kendaraan Damkar sempat datang ke Kantor Gedung satu atap. “Sekitar jam 11.00 WIB. Awalnya hanya mati lampu, udah itu hidup lagi gak lama dari itu keluar asap,” katanya.
Setelah lampu hidup katanya kemudian terdengar ledakan, lalu disususl asap yang keluar dari ruangan. “Ada  bunyi seperti  bom, saya kira itu apa, saat berapa menit, penghuni gedung berhamburan, karena panik,” ujarnya.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hendra menerangkan saat  melakukan pengecekan di titik lokasi kejadian, penyebab ledakan tersebut dari konsleting listrik di ruang kontrol lampu jalan. “Terjadinya kebakaran, karena disitu ada saluran pipa, dan terjadi kebakaran,” jelasnya.

Sementara Kepala BPPRD Kota Bandarlampung Yan Wardi memberikan kesaksian. Dirinya mengaku melihat pekatnya asap menyelimuti sekitar ruang kerjanya. “Ini kan bau asapnya keluar. Ini di atap ada kabel-kabel, mungkin itu. Yang masuk di kita ini asapnya penuh di sini, entah keluar dari mana nggak tahu kita,” kata Yanwardi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung belum mengetahui pasti apakah peristiwa itu merupakan kebakaran. “Belum ada kepastian, kita cari dulu penyebabnya dari mana. Kayanya korsleting listrik, tapi kita cari dulu penyebabnya,” katanya kemarin. (R1/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here