BERITAINDONET.COM, Way kanan:
Dengan semangat melakukan apel pagi di lapangan Kantor Desa Peniangan yang akan dilaksanakan pada Kamis,18 /03/2021 pukul 09.00 WIB, yang dihadiri oleh Pejabat Kecamatan, PJ Kepala Kampung Bapak Badri Tamam, Babinsa yang di wakili Serda Haryanto, Bhabinkamtibmas Bripka Rahmat, dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker.

Tujuan diadakan apel ini adalah untuk mengecek jumlah kekuatan dan semangat personil yang akan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelaksana kegiatan pemilihan Kepala Kampung yg akan dilaksanakan 27 Mei 2021 mendatang. Dalam arahan Ketua Panitia Pilkakam yaitu Bapak Roganda Lubis S.Pd menitik beratkan pada jumlah Daftar Pemilihan Sementara (DPS) yang harus lebih diperhatikan dan jangan sampai ada warga yang terlewatkan dan tidak terdata karena ini merupakan hajat kita bersama demi mensukseskan pilkakam 2021. Saya berharap dengan terpilihnya Kepala Kampung yang Baru dapat menjadikan Kampung Lebak Peniangan lebih maju dan menjadi centra usaha dan teladan bagi kampung-kampung lain yang ada di Kecamatan Rebang Tangkas, “ucap Ketua Panitia di sela-sela arahannya.

Dengan terbentuk nya Panitia Pilkakam ini akan memudahkan sistem berjalannya pemilihan pemimpin  yang bersih dan transparansi sehingga tercapai tujuan masyarakat pemimpin desa yang jujur dan bersih menuju desa yang maju dari ketertinggalan.

Disambung dengan Arahan PJ Kepala Kampung  untuk lebih waspada terhadap pergerakan bakal calon yang mencurigakan, dan panitia lebih jeli dalam melihat situasi saat pilkakam agar tidak terjadi indikasi yang mengarah nepotisme.

Diperjelas dengan arahan Bhabinkamtibmas yaitu panitia harus bersikap netral dan tidak memihak kepada paslon 1 atau 2 atau 3 atau seterusnya harus benar benar netral, dan ditutup dengan arahan Pak Babinsa Serda Haryanto dengan mengikuti semua aturan yg sesuai dengan ketentuan, dan jaga kekompakan serta keamanan Lingkungan selama masa Pemilihan ini. Arahan Babinsa menutup Apel pengecekan Kesiapan Panitia pemilihan kepala kampung lebak peniangan ini dan diakhiri dengan foto bersama. tutupnya (Parulian S/R1.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here