Rahmat Mirzani: Penerapan New Normal di Dunia Pendidikan Harus Sesuai Protokol Kesehatan

0
9

Beritaindonet.com Bandarlampung – Penerapan new normal di Provinsi Lampung khususnya Bandarlampung diharapkan bisa tetap mengedepankan anjuran pemerintah berupa protokoler kesehatan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung, Rahmat Mirzani Djausal saat menanggapi soal penerapan new normal di Provinsi Lampung menjelang tahun ajaran baru untuk kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Artinya, para tenaga pendidik maupun wali murid harus duduk bareng membahas teknis dan pola kegiatan belajar mengajar dengan tetap mengedepankan protokoler Kesehatan dari pemerintah,” jelas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung ini, Senin (15/6).

Dengan itu, kata Mirza, merupakan salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, terlepas diterapkannya physical distancing di kelas. “Biar tidak ada lagi istilah klasterisasi sekolah,” ucapnya.

Untuk itu, tambah dia, pemerintah daerah setempat harus benar-benar memperhatikan dan mempersiapkan segala sesuatunya jika konsep new normal diterapkan di sekolah-sekolah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here