Penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan

0
59

BERITAINDONET.COM,Way Kanan :Pada hari ini, Sabtu 24 April 2021 adalah hari penetapan DPT untuk pemilihan Kepala Kampung Lebak Peniangan yang dihadiri oleh Kelima Calon kepala kampung yaitu :

1.Dasiman

2. Sugiarto

3. Rusmini

4. Tri Wanto

5. Mat Zendera 

Dan dihadiri oleh PJ Kepala Kampung bapak Badri Tamam serta Ketua BPK bapak Iskandar dan seluruh jajaran panitia serta saksi dari para calon kepala kampung.

Acara hari ini berbeda dengan biasanya, memasuki bulan puasa jadi diadakan pukul 17.00 Wib menjelang buka puasa, meskipun acara tersebut tidak dihadiri oleh ketua panitia Bapak Roganda Joni Iskandar Lubis karna beliau ada urusan Dinas Luar, tetapi acara harus tetap berjalan lancar, tentunya selalu terpantau dan terkoordinasi dengan semua pihak. 

Dalam acara ini, panitia kembali untuk kali terakhir, setelah penetapan DPS (Daftar Pemilih Sementara) yang lalu, telah sama-sama kita ketahui dan koreksi bersama DPS tersebut dan setelah proses yang cukup panjang, jika DPT akhirnya ditetapkan artinya DPT sudah ditetapkan maka daftar Mata pilih pun sudah Fix sesuai dengan data yang ada di daftar DPT. Jika nama yang tidak tertulis dalam daftar DPT maka, sudah ditentukan warga tersebut tidak mempunyai hak pilih dan tidak bisa memilih. Walaupun menunjukkan KTP dan KK. Begitu tegas panitia.

Oleh karena itu, setelah penetapan DPT dan ditandatangani oleh ke 5 calon kepala Kampung artinya semua calon setuju dengan DPT tersebut dan tidak ada lagi komplain atau merasa keberatan dikemudian hari.

Dengan demikian, maka masyarakat Lebak Peniangan yang berjumlah 2.934 mata pilih untuk pemilihan Kepala Kampung Lebak Peniangan periode tahun ini.

Besar harapan kami kepada seluruh warga Lebak Peniangan, untuk memakai dengan penuh rasa tanggung jawab hak pilihnya dan dipergunakan sebaik mungkin, jangan sampai ada yang Golput atau tidak memilih. Karena suara anda sangatlah penting guna kemajuan kampung lebak peniangan tercinta. 

Pesan kepada lima calon tetap berkompetisi dengan jujur dan tidak bermain curang hingga menimbulkan kericuhan, kami segenap panitia akan terus memantau sampai selesai.

Mari kita semua bersama sama mensukseskan pemilihan kepala kampung Lebak Peniangan dengan Damai, Aman, Tertib dan Lancar. Setelah acara inti selesai kemudian ditutup dengan acara buka puasa bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here