Masyarakat Pekon Merbau Inginkan Tasrudin Kembali Pimpin Pekon Merbau

0
32
Tasrudin, (Kakon Merbau, Kec.Kelumbayan barat)

TANGGAMUS, (BeritaIndoNet.com) – Masyarakat Pekon Merbau Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus, mempunyai pemimpin yang mumpuni dan patut juga dijadikan contoh bagi para kakon yang ada dilingkungan Kecamatan Kelumbayan Barat, sehingga ratusan masyarakat sangat mengapresiasi dalam kinerjanya membangun pekon selama ini, Sabtu (4/12/2021).

Demikian diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Pekon Merbau, mengatakan Kepala Pekon Merbau Tasrudin, selaku kepala pekon selama pengabdiannya telah membuktikan dengan adanya realisasi pembangunan di berbagai sektor, serta dalam segi pelayanan terhadap masyarakat sangat optimal.

“Dalam melaksanakan pembangunan di Pekon Merbau selalu menampung aspirasi warga dahulu, selain itu dia juga rajin dalam menggali potensi agar dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomi warga, sehingga selama pengabdiannya menjadi kepala pekon dan akan segera berakhir tahun ini namun kami masyarakat masih mempercayai Kakon Tasrudin untuk bisa kembali lagi memimpin Pekon Merbau,” terangnya, Sabtu (4/12/2021).


Kepala Pekon Merbau, mengutarakan dengan dibantu Program Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD), dirinya selama menjabat kepala pekon sejak awal Tahun 2016, hingga saat ini yang akan segera berakhir 2021 ini, ia telah melakukan sesuatu yang diharapkan oleh masyarakat.

“Yakni membangun tembok penahan tanah (TPT) dengan ukuran 103 meter yang terletak di Gang Herman Dusun Merbau kemudian pembangunan rabat beton yang berada di Gang Tasmuin-itok di Dusun Gunung Sari dengan ukuran 199 meter dan kembali membangunkan rabat beton yang ada di Gang Sarkum satu dengan ukuran 100 meter di Dusun Margasari,” tuturnya.

“Kemudian dilanjutkan pembangunan Rabat Beton di Gang Tasmuin di Dusun Gunung Sari dengan ukuran 104 meter selanjutnya, pembangunan TPA/di Dusun Merbau dengan luas 6×10 meter,” sebutnya.

Selanjutnya, pembangunan Rabat beton yang ada di Gang Jured di Dusun Gunung Sari dengan ukuran 82 meter dan pembangunan Rabat di Gang Suyatno Dusun Gunung Sari dengan ukuran 199 meter.

“Jadi alhamdulillah apa yang diinginkan masyarakat sesuai musyawarah sudah kami kerjakan kemudian untuk 2021 masih sedang berjalan itu gapura batas desa sudah kita realisasikan walaupun pada kenyataan bahwa masyarakat Pekon Merbau buruh tani, saya yakin dengan komunikasi yang baik dengan masyarakat akan bisa menerapkan skala prioritas dalam pembangunan desa,”ungkapnya.

Selain itu, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Provinsi maupun pemerintah Kabupaten Tanggamus yang sudah mengucurkan anggaran selama dirinya menjabat menjadi Kepala Pekon Merbau, semua masyarakat dapat merasakan nya dengan adanya pembangunan ekonomi menjadi lancar.

“Untuk rangka peningkatan sarana prasarana pembangunan infrastruktur dan sarana lainnya mungkin akan dilanjutkan nanti karena masa pengabdian saya terhadap masyarakat Pekon Merbau, pengabdian saya hanya sampai akhir tahun ini.

“Saya berharap kepada masyarakat masih mempercayai saya karena masih banyak item-item dan pembangunan yang sudah ada di dalam benak saya untuk memajukan Pekon Merbau selama masa jabatan saya, dan saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat, jadi ini tahap pembelajaran untuk saya dan namun saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengabdi kepada masyarakat Pekon Merbau. (Adi/Nizom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here