Update Corona Lampung : 21 Orang Positif, 5 Diantaranya Meninggal Dunia.

0
138

BERITAINDONET.COM Bandar Lampung – Semakin hari semakin menjadi, itulah kata yang tepat menggambarkan penyebaran pandemi virus corona atau covid-19 yang telah menyebar ke 34 Provinsi di Indonesia.

Di Lampung sendiri, Berdasarkan data yang bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 49 dengan rincian antara lain 31 orang masih dirawat/isolasi, 17 pulang/sembuh/negatif, dan 1 meninggal dunia.

Hingga saat ini Jumat (10/4) jumlah kasus positif virus corona menjadi 21, terdiri dari 9 pasien masih dirawat/isolasi, 5 meninggal, dan 7 sembuh.

Sebelumnya diberitakan, dalam satu hari, pasangan suami istri meninggal berurutan di RS Abdul Moeloek, suami positif Corona. Sang suami adalah pasien ke-13 positif corona yang dirawat di Ruang Isolasi RS Abdul Moeloek.

Pasien ini meninggal pada Rabu (8/4) sekitar pukul 23.08 WIB, sedangkan sang istri meninggal lebih dahulu dihari yang sama pada pukul 10.00 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Lampung, Reihana mengkonfirmasi bahwa pasien positif ke-13 itu adalah suami dari PDP yang meninggal kemarin pagi.

Pasien positif 13 yang berusia 63 tahun ini sudah dirawat lebih dahulu dan diisolasi di RS Abdul Moeloek.

“Kemarin sore, sekitar pukul 17.00 kondisi pasien menurun. Perawat sudah memberikan penanganan maksimal, namun pasien meninggal sekitar pukul 23.08 WIB,” kata Reihana dalam video conference, Kamis (9/4).

Reihana menjelaskan, selain telah berusia lanjut, pasien positif ke-13 ini juga memiliki riwayat penyakit hipertensi. “Jika lansia dan ada penyakit penyerta memang riskan,” kata Reihana.

Sebelumnya, pada Rabu (8/4) sekitar pukul 10.00 WIB, istri pasien positif 13 ini meninggal dunia dalam status PDP.

Reihana belum bisa memastikan PDP berusia 69 tahun itu terjangkit virus corona lantaran hasil swab tenggorokan belum diterima dari laboratorium di Palembang. (afta/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here