Sutomo Fokus kan Dana Desa 10 persen Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Kampung Bulu Sari

0
58

BERITAINDONET.COM Lampung Tengah – Kampung Bulu Sari adalah salah satu Kampung di Kecamatan Bumi Ratu Nuban yang fokus melakukan kegiatan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang dianggarkan 10 persen dari Dana Desa (DD) Tahun 2020 untuk penggunaan nya sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) dari pemerintah.

Dalam kunjungan kerja awak media Berita Indonesia Net (Binet) Kepala Kampung Bulu Sari Sutomo mengatakan, bahwa dalam menangani pencegahan Covid-19 ini anggarkan dari Dana Desa sebesar 10 persen yang dalam penggunaannya untuk penyemprotan rumah-rumah warga dan sarana umum dan pendirian posko siaga Covid-19 serta perlengkapan kerja.

“Dana untuk pencegahan virus corona ini 10 persen dari Dana Desa (DD) yaitu sebesar 98 juta untuk Kampung Bulu Sari, di antaranya untuk penyemprotan di setiap rumah warga dan sarana umum. Kami juga menyiapkan untuk cuci tangan di setiap rumah serta mendirikan posko siaga untuk Covid-19 ini,” jelas Sutomo (19/4).

Selanjutnya, menurut keterangan Sekretaris Desa Vina Oktavia mengatakan, bahwa untuk pencegahan Covid-19 Kampung Bulu Sari juga merealisasikan anggaran 10 persen dari Dana Desa (DD) untuk pembelian Pengadaan Alat Pelindung diri (APD), Disinfektan dan perlengkapan posko.

“Untuk penyemprotan sudah dilaksanakan mas, ini kamis besok untuk yang kedua kali ke rumah-rumah masyarakat dan tempat ibadah, sesuai petunjuk pak Sutomo. Supaya Kampung Bulu Sari ini bener-bener aman dari Covid-19, semua aparatur Kampung harus bekerja extra dan fokus,” ungkap Vina Oktavia.

Sementara, salah satu warga setempat Tukimin mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan penanggulangan Covid-19 ini, masyarakat Kampung Bulu Sari merasa aman dan tidak merasa khawatir karena adanya perhatian khusus dari Kepala Kampung serta Aparatur dan didukung oleh pemerintah pusat.

“Kami ucapakan banyak terima mas, karena dengan kegiatan ini kami merasa aman dan tidak takut lagi, semoga Kampung Bulu Sari ini aman dari virus ini,” jelas tukimin salah seorang warga Bulu Sari. (aan/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here