Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pekon Sinar Sekampung Semprot Desinfektan Masjid dan Rumah Warga

0
21

BERITAINDONET.COM Tanggamus – Warga Pekon Sinar Sekampung, Kecamatan Air Naningan melakukan penyemprotan disinfektan untuk langkah pencegahan wabah Covid-19.

Menurut Damhury, warga setempat, warga memang bersepakat dilaksanakan penyemprotan disinfektan. Itu atas dasar kesadaran warga untuk pencegahan Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan bersama-sama oleh masyarakat yang dipimpin langsung Kepala Pekon Asrari, dan aparat Pekon, didampingi Babinsa, dan Bhabinkamtibmas,” ujar Damhury. 

Ia menambahkan, penyemprotan dilakukan di rumah-rumah penduduk, tempat-tempat ibadah dan tempat lainnya yang bisa jadi tempat virus atau bakteri menempel. 

“Hal ini sebagai salah satu antisipasi dan memutus mata rantai penyebarannya serta bentuk keperdulian dan tanggung jawab pemerintah pekon dan pemerintah di atasnya,” kata Damhury.

Ia mengaku, pihaknya akan terus menyadarkan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat cegah mewabahnya Covid-19. Sebab penularannya sangat tinggi dan membawa dampak kematian. 

Kemudian juga akan terus diupayakan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah kecuali yang bekerja. Aktivitas sekadar jalan-jalan atau lainnya yang tidak penting supaya jangan dilakukan dulu. 

“Tempat wisata bendungan Batu Tegi juga sudah ditutup agar menghindari kerumunan orang karena itu menyebabkan penularan corona. Dan juga instruksi dari dinas terkait,” ujar Damhury. (sis/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here