Putus Mata Rantai Penularan Virus Corona, Yonif 7 Marinir Cek Suhu Tubuh Anggotanya.

0
189

BERITAINDONET.COM Pesawaran – Seluruh prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir yang akan masuk ke dalam Kesatrian Marinir Anggaraksa Jaladhi Brani (Yonif 7 Mar) Desa Ketapang Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran diperiksa suhu tubuhnya menggunakan Thermal Scanner, Senin (23/3).

Pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir yang bergiat di dalam Kesatrian Marinir Anggaraksa Jaladhi Brani tersebut dipantau langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo, M.Tr. (Hanla) yang didampingi PJS Pasi Intel Yonif 7 Marinir Lettu Marinir Iwanto, hal itu dilakukan untuk mendeteksi dini Virus Corona (Covid-19).

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo, M.Tr. (Hanla), mengatakan, bahwa pemeriksaan tersebut merupakan salah satu cara deteksi dini guna memutuskan mata rantai penularan Virus Corona (Covid-19) terhadap prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir.

“Usai melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan hands sanitizer, kegiatan tersebut sebagai tindakan cegah dini sekaligus juga merupakan salah satu wahana edukasi dan mengingatkan prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir agar selalu hidup bersih, selalu waspada dimanapun berada terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata dia.

Untuk mengantisipasi pencegahan Virus Corona (Covid-19), lanjutnya, masing-masing kompi minimal harus tersedia atau memaksimalkan tempat-tempat cuci tangan di setiap area luar ruangan, yaitu dengan memanfaatkan seperti ember, gayung, sabun dan tempat cuci tangan lainnya yang ditempatkan di pintu keluar masuk ruangan atau gedung.

“Selain itu juga maksimalkan cairan hands sanitizer di ruangan-ruangan seperti di staf dan gudang, saya juga menekankan agar seluruh prajurit selalu waspada, menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19),” pungkasnya. (edy/zim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here