Polsek Cukuh Balak Semprot Desinfektan Travel, Cegah Covid-19.

0
24

BERITAINDONET.COM Tanggamus – Berbagai cara dilakukan Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus dalam mencegah dan mengantisipasi Covid-19 atau Virus Corona di wilayah hukumnya.

Rangkaian pencegahan dari mulai sosialisasi kepada masyarakat bersama TNI, Koramil dan tenaga kesehatan Puskesmas Cukuh Balak telah dilaksanakan melalui berbagai kegiatan.

Masih bersama Intansi terkait, juga melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum baik di kantor kecamatan, puskesmas dan di Polsek itu sendiri.

Kali ini pencegahan juga terus ditingkatkan oleh Polsek Cukuh Balak, yakni dengan menyiapkan alat semprot desinfektan terhadap mobil travel yang memasuki wilayah hukumnya.

Seperti dalam pantauan di Mapolsek Cukuh Balak, petugas piket telah bersiaga melakukan penjagaan dengan memasang himbauan agar travel berhenti di Mapolsek guna penyemprotan.

Lalu, usai dilakukan penyemprotan terhadap mobil-mobil tersebut, para penumpang juga dikeluarkan untuk diberikan pemahaman dan arahan agar dapat mengikuti aturan pemerintah dalam pencegahan virus Corona.

Menurut Kapolsek Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si bahwa kegiatan penyemprotan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan Covid-19 khususnya penumpang mobil travel yang memasuki Cukuh Balak.

“Penyemprotan sudah dilaksanakan dalam beberapa hari lalu di Mapolsek Cukuh Balak ini sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19,” kata Ipda Eko Sujarwo di sela kegiatannya, Jumat (3/4).

Sambungnya, ditempat tersebut juga dilaksanakan screening dan pendataan oleh Puskesmas Cukuh Balak guna memastikan data penumpang serta tujuan kedatangan.

“Utamanya mobil travel dilakukan penyemprotan desinfektan dan penumpangnya dilakukan screening dan pendataan oleh pihak medis,” ujarnya.

Disinggung terkait alat dan bahan desinfektan, Ipda Eko mengaku mendapatkan dari hasil swadaya dana pribadi serta bantuan para dermawan yang peduli juga pihak Kecamatan serta Puskemas Cukuh Balak.

“Alat semprot yang kami sediakan otomatis bekerja ketika kendaaraan memasuki tempat yang kami sediakan. Untuk pengadaan alat maupun desinfektan itu atas dana pribadi juga dari sejumlah pihak baik para dermawan, kecamatan maupun puskesmas,” bebernya.

Atas hal itu, kapolsek berharap kepada masyarakat juga dapat membantu upaya-upaya yang dilakukan pihaknya dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

“Agar masyarakat kiranya dapat mengurangi aktifitas-aktifitas ditempat kerumunan atau banyak orang, membiasakan hidup bersih dan sehat dan jika mengalami kondisi sakit agar segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat,” pungkasnya. (sis/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here