Perangi Penyebaran Covid-19, Kampung Menanga Siamang Semprot Disinfektan Rumah Penduduk dan Fasilitas Umum.

0
47

BERITAINDONET.COM Way Kanan – Dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), jajaran aparatur Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit Way kanan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, perkarangan rumah penduduk dan tempat-tempat umum yang dilakukan merata di 10 dusun.

Kepala Kampung Menanga Siamang, Hasbudin saat di konfirmasi oleh wartawan beritaindonet.com mengatakan, bahwa untuk pencegahan penyebaran virus corona pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan seluruh perkarangan rumah warga dan beberapa fasilitas umum di kampung setempat.

“Seperti masjid, gardu ronda dan perkarangan warga, intinya tempat-tempat yang sering menjadi persingahan warga. Kami juga membagikan masker kepada masyarakat sesuai anjuran pemerintah bagi masyarakat yang berpergian, mereka harus memakai masker,” jelas Hasbudin, Sabtu (17/4).

Selain itu, bagi masyarakat yang keluarganya baru pulang dari luar pulau, diharapkan melapor kepada tim gugus tugas kampung dan mengkarintina mandiri.

“Nanti petugas yang akan datang dan memeriksa, warga yang baru pulang dari rantau atau dari daerah terjangkit, di anjurkan wajib mengkarantina mandiri selama 14 hari di rumah,” ucapnya.

Menurut Hasbudin, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat Menanga Siamang untuk tidak panik dalam manghadapi wabah virus corona ini, cukup melakukan pola hidup sehat, makan-makanan yang bergizi dan tidak lupa berolahraga.

“Harapan kita seluruh masyarakat Menanga Siamang agar mematuhi peraturan pemerintah, jika memang tidak perlu bepergian keluar rumah cukup diam dirumah saja, hindari berkerumunan dengan teman-teman, selalu cuci tangan memakai sabun sebelum menyentuh makanan, serta kita harus tetap berdo’a kepada yang maha kuasa mudah-mudahan wabah virus corona cepat berlalu,” terang Hasbun.

Penyemprotan Disinfektan ini dihadiri oleh Kepala Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit, didampingi anggota Babinkamtibmas, Babinsa dan bidan kampung serta aparatur Kampung setempat. (sam/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here