Perangi Covid-19, Warga Sekayu Gencar Semprot Desinfektan Di Lingkungannya.

0
10

BERITAINDONET.COM MUBA – Saat ini dunia lagi di hebohkan oleh virus yang sangat berbahaya dan mematikan bagi manusia yaitu virus Covid-19 atau virus Corona, hal tersebut membuat seluruh kalangan ikut berpartisipasi untuk memutuskan mata rantai virus mematikan tersebut supaya jangan sampai menyebar.

Virus ini menjadi musuh bersama di seluruh dunia, alam antisipasi dan penanganannya pun telah dilakukan oleh pemerintah pusat ataupun pemerintah kota dan daerah. Mulai dari sosialisasi sampai penyemprotan desinfektan, pemerintah terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan berdiam diri di rumah dan jangan bepergian jika tidak penting.

Seperti halnya yang dilakukan seluruh warga RT 26, 27, 28, 29 RW 08 komplek Bukit Agung Sejahtera kelurahan Balai Agung kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin hari ini, Minggu (12/4) tengah gencar melakukan kegiatan seperti penyemprotan desinfektan keliling dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah komplek tersebut.

Sementara, Hendra Lokas selaku Ketua RT 28 saat di wawancarai beritaindonet.com mengatakan, pihaknya bersama-sama masyarakat terus berupaya melawan virus mematikan tersebut dengan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Jika kita mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, insyaallah mudah-mudahan wabah virus ini akan berakhir dalam waktu dekat, kegiatan penyemprotan desinfektan ini kami lakukan di seluruh oleh rumah warga yang ada di wilayah komplek bukit agung sejahtera,dan penyemprotan mushola yang ada di dalam komplek,” kata Hendra.

Masih lanjutnya, tidak hanya penyemprotan desinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisasi dari ke rumah ke rumah agar masyarakat dapat memahami bahwa betapa bahayanya virus tersebut dan mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak berpergian keluar daerah.

“Berdiam diri, menjaga jarak minimal 1 meter, dan menghimbau apabila ada warga yang pulang dari luar kota untuk segera melapor ke puskesmas Balai Agung ataupun RT nya masing masing,” tuturnya.

Kegiatan ini di lakukan seluruh masyarakat RT 26,27,28,29 RW 08 dan dibantu oleh pihak jajaran kecamatan Sekayu, Puskesmas, Kelurahan Balai Agung, POLRI, TNI dan PMI. (gung/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here