Masyarakat Merasa Tidak Nyaman Dengan Adanya Warga Positive Covid-19 Diisolasi Mandiri Di Rumah Sendiri

0
285

BERITAINDONET.COM , Way kanan : Seorang warga Tiuhbalak pasar kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Lampung positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri di kediamannya, tanpa adanya pengawasan dan penjagaan dari pihak berwenang, hasil pantauan Beritaindonet. com Minggu sore.

Tokoh Masyarakat

Hal itu membuat masyarakat gang Galih lingkungan satu Kelurahan Tiuhbalak Pasar, khususnya yang berada di sekitar tempat tingal pasien merasa tidak nyaman, bahkan cenderung panik.

Rumah kediaman terduga Covid-19

Sementara, diungkapkan oleh tokoh masyarakat Baradatu, ELYAS USMAN , saat dikonfirmasi Beritaindonet. com dikediaman nya, Minggu sore (26/04/2020).

Mewakili warga Baradatu, dia meminta agar Pemerintah Kabupaten Way Kanan, dalam hal ini Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Way Kanan, segera menjemput dan mengisolasi warga tersebut dijemput dam dibawa ke rumah sakit atau tempat yang lebih steril.

“Mana Tim Gugus Covid-19 ini. Rumah pasien positif itu tidak ada yang mengawasi. Mestinya dijemput dan diisolasi di tempat yang sudah disiapkan, seperti yang disampaikan kadiskes waktu itu. Sebagian besar kami kurang nyaman kalau yang bersangkutan masih isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Elyas

Sebelumnya diberitakan, untuk pertama kalinya, seorang warga Way Kanan, Lampung terkonfirmasi positif melakukan isolasi mandiri di kediaman nya sendiri .(Sam,un)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here