Masjid Dan Sekolah Di Semprot Desinfektan, Cegah Virus Corona Menyebar Di Kampung Banjarmasin

0
52

BERITAINDONET.COM Way Kanan – Dalam upaya pencegahan Covid-19, Kampung Banjarmasin Kecamatan Baradatu melakukan penyemprotan desinfektan di tempat umum seperti tempat ibadah hingga tempat belajar, Senin (30/03).

Penyemperotan desinfektan dilakukan oleh puluhan aparatur kampung, Babinkamtibmas, Babinsa dan di pimpin langsung oleh Idrus selaku Kepala Kampung Banjarmasin.

Menurut Idrus, puluhan relawan pencegahan Covid-19 yang terbentuk di kampungnya merupakan bentuk upaya dukungan atas pencegahan yang di lakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan dan instansi terkait.

“Tak hanya melakukan penyemprotan desinfektan saja, relawan juga intens melakukan pendataan terhadap warga kampung yang melakukan perjalanan keluar masuk wilayah kampung Banjarmasin, meskipun untuk saat ini di kampung belum ada yang terpapar Covid-19 pihak kampung tetap melakukan antisipasi pencegahan sejak dini,” jelas Idrus.

Dirinya menambahkan, jika ada warga kampung yang sedang menderita gejala sakit, dianjurkan untuk segera melakukan pemeriksaan atau menyambangi fasilitas kesehatan terdekat.

“Bagi warga yang mengalami sakit segara dilakukan pemeriksaan kesehatannya di fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Banjarmasin Eli Hertika menjelaskan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah kampung dan pihak- pihak terkait yang telah berpartisipasi untuk melaksanakan penyemprotan desinfektan di sekolahnya.

“Terima kasih kepada pihak terkait sudah melakukan penyemprotan guna pencegahan wabah virus Covid-19 di lingkungan sekolah ini,” pungkasnya. (sam/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here