Ketua Dan Jajaran Dpc JPKP Teluk Betung Timur Kompak Mendampingi Salah Satu Warga Kesulitan Berobat Ke Rumah Sakit

0
94

BERITAINDONET.COM, Bandar Lampung: Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP ) Telukbetung Timur yang diketuai oleh Suherwin dan didampingi ketua DPD Edi Aman pada tanggal (07/06/2021) mendampingi salah satu warga Dewi Amalia Sari (42) Telukbetung Timur kerumah sakit

Pada saat pasien mau di rujuk kerumah sakit sempat menemui kendala yaitu kendala pasien pada saat ingin berobat  BPJS belum dibayar/ tidak ada biaya mobil ambulance dikarnakan mobil ambulance pemerintah penuh sehingga sedikit lama waktu untuk menuju rumah sakit yang dituju, namun tidak berselang lama ketua JPKP Suherwin langsung bertindak dengan menghubungi pihak ambulan pemerintah tidak menunggu waktu lama ambulan pun tiba dan pasien diantar ke rumah sakit Bumi Waras.

Karena pihak rumah sakit Bumi Waras merujuk kembali ke RS lain, JPKP pada saat pendampingan pasien dirumah sakit  membantu memindahkan pasien dari rumah sakit bumi waras ke rumah sakit abdul moeloek menggunakan ( ojek online), dan menjamin pasien disaat pendaftaran dirumah sakit Abdul Moeloek dan mengupayakan administrasi ke jam Kesda.Dalam hal ini pada saat JPKP mendamping pasien mendapat kemudahan dan langsung ditangani dengan serius dan diupayakan tabung oksigen sementara dengan pihak rumah sakit (dikarenakan tabung oksigen sedang banyak dipakai pasien yang lain) dan dapat pinjaman tabung oksigen lebih layak dari ketua DPW JPKP lampung Suherwin.

“Sebelumnya keluarga pasien kurang ditanggapi pada saat dirumah sakit setelah ditangani JPKP  Alhamdulillah pasien sudah dirawat dirumah sakit Abdul moeloek”. Ucap Dimas Selaku Sekretaris DPC TBT.

Terkait  respon keluarga pasien terhadap pendapingan JPKP rasa haru dan menangis  dan banyak berterimakasih kepada keluarga besar JPKP dan dewan pembina pusat JPKP (pak jokowi) “, ungkap pasien. (R1.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here