Juliansyah Lubis Ketua DPW JPKP Lampung Bersuara Terkait Vaksin Massal Dan Pengusiran Warga Di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

0
40

BERITAINDONET.COM, Bandar Lampung : Dengan diadakannya vaksin massal di dinas kesehatan provinsi Lampung pada Sabtu (03/07/2021) yang mengakibatkan kerumunan massa yang tidak terkendali, sampai sampai Walikota Bandar Lampung turun ke lokasi dengan cara mengusir warga yang berkerumun. 

Juliansyah Lubis  Ketua DPW JPKP Lampung

Juliansyah Lubis Ketua Wilayah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Provinsi Lampung turut berkomentar dengan sangat menyesalkan cara petugas kesehatan yang menurutnya menerapkan cara yang seakan akan tidak terkoordinasi, di kediamannya, Sabtu (10/07/2021). 

Beliau sangat menyesalkan atas tindakan Kadis Kesehatan Provinsi Lampung yang seharusnya mencegah kerumunan justru menciptakan kerumunan, artinya vaksinasi justru akan menambah tingkat melonjaknya masyarakat yang terkena covid-19 bukan untuk mengurangi lonjakan.

” Seharusnya Kadis Kesehatan Provinsi Lampung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten Kota agar tiap kabupaten Kota dapat melayani masyarakat di kabupaten Kota masing masing tidak terkondisi di Provinsi”, ujar Jhon lubis.

Lebih lanjut,Juliansyah Lubis  juga menyesalkan cara Walikota Bandarlampung yang mendatangi langsung ke lokasi sambil mengusir warga, saya rasa tidak perlu toh dia punya bawahan yang bisa berkoordinasi langsung dengan panitia di Dinas Kesehatan provinsi Lampung. 

” Dengan kejadian ini, menunjukan seolah tidak adanya keharmonisan antara kadis kesehatan provinsi dan orang no satu di kota Bandarlampung ini, ada apa, tolonglah bekerja untuk kepentingan masyarakat jangan bekerja untuk kepentingan politik imbaunya dengan cara mengusir terlihat seperti arogan walaupun niatnya itu baik,” Pungkas Juliansyah Lubis. 

“Harapan saya agar Gubernur Lampung mengambil tindakan tegas dalam persoalan ini apapun alasannya karena telah menciptakan kerumunan yang merupakan pelanggaran dalam situasi pandemi Covid-19, terlebih lagi penyelenggara yang notabene justru menegakan aturan bukan untuk melanggar. Bahkan ada berita yang sedang viral saat ini, petugas Dinas Perhubungan aja dipecat karena lalai, untuk itu agar jadi pertimbangan pak Gubernur Lampung,” Tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here