Ditengah Pandemi Covid-19 Polsek Talang Padang Salurkan 1,5 Ton Beras Kepada Warga Kurang Mampu dan Disabilitas

0
21

TANGGAMUS – Polsek Talang Padang Polres Tanggamus, didampingi Koramil dan aparat Pekon menyalurkan bantuan bahan pokok berupa beras kepada sejumlah warga di wilayah hukumnya.

Tak tanggung-tanggung beras yang dibagikan sebanyak 1500 kilogram kepada warga kurang mampu berdasarkan pendataaan secara selektif prioritas di Kecamatan Talang Padang, Gunung Alip dan Gisting.

Sebelum pembagian itu, personel Polsek Talang Padang disebar di tiga kecamatan itu, mendatakan dan mendatangi langsung warga yang benar-benar membutuhkan terlebih dalam situasi pademi Covid-19 serta menghadapai puasa Ramadhan.

Tahapan pertama, Kapolsek terlebih dahulu menyalurkan beras kepada sejumlah warga di Pekon Sinar Harapan masing-masing sebanyak 10 kilogram serta telur kepada janda tua dan penyandang disabilitas. Tak hanya itu, sebelum melaksanakan penyerahan terlebih dahulu Kapolsek memberikan bahkan memakaikan masker sebagai upaya mencegah Covid-19 kepada para penerima bantuan.

Selanjutnya, melalui Bhabinkamtibmas kembali menyalurkan secara bertahap kepada ratusan orang sesuai daftar yang telah didatakan di sejumlah Pekon di tiga Kecamatan wilayah hukum Polsek Talang Padang. Atas bantuan itu, Nampak sumringah pandangan dirumah salah seorang janda 80 tahun bernama Marsanah warga Pekon Sinar Harapan yang tinggal bersama anak perempuannya yang juga berstatus janda berumur 45 tahun di rumah geribik yang tampak bolong disana sini.

Mereka berdua tampak senang atas bantuan yang disalurkan oleh Kapolsek Talang Padang, sebab selama ini sebelum pademi Covid-19 mereka juga bekerja serabutan sebagai buruh. “Terima kasih atas bantuan yang telah disumbangkan. Semoga semua panjang umur dan murah rezeki,” kata Marsanah yang diamini oleh anaknya Hilmayati.

Ditempat lain, pasangan disabilitas, yakni sang suami, Agung Dian Syahputra yang bekerja sehari-hari sebagai penjahit bersama istrinya yang juga disabilitas mengaku bangga atas kedatangan rombongan. Mereka tidak canggung menceritakan awal mula kaki mereka diamputasi karena penyakit kanker, hingga dipertemukan, menikah dan bekerja menjahit.

Menurut Agung, ditengah pademi Covid-19 ini mereka cukup kesulitan sebab omzet mereka berkurang hampir 50 persen. Sehingga atas bantuan itu mereka menyampaikan terima kasih. “Terima kasih atas bantuan beras yang kami terima banyak. Kami ada yang memperhatikan ditengah pademi covid-19 ini. Kami sangat terbantu, semoga pembagian merata,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom mengungkapkan bahwa pihaknya hanya menyalurkan bantuan beras tersebut merupakan titipan dari salah satu pengusaha penggilingan beras di Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus.

“Beras sebanyak 1,5 ton, akan dibagikan kepada 150 penerima dengan pendataam skala prioritas. Beras sendiri merupakan sumbangan pengusaha di Pekon Kedaloman Gunung Alip,” ungkap Iptu Khairul Yassin didampingi pihak Koramil dan perwakilan Kepala Pekon Sinar Harapan usai kegiatan.

Sambungnya, beras tersebut akan disalurkan kepada penerima yang telah didata oleh Bhabinkamtibmas di Kecamatan Talang Padang, Gunung Alip dan Gisting. “Kami upayakan penyaluran kepada prioritas para disabilitas muapun janda tua dengan perincian per orang sebanyak 10 kilogram,” ujarnya.

Atas bantuan tersebut, Kapolsek berharap dapat meringankan warga ditengah Pademi Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Talang Padang. “Semoga atas bantuan ini masyarakat merasa terbantu,” pungkasnya.

Untuk diketahui sumbangan beras tersebut didapatkan dari pengusaha beras Way Balak, dimana pengusaha tersebut merupakan mertua dari Kapolsek Talang Padang, Iptu Khairul Yassin Ariga. (sis/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here