Desa Gunung Sari Fokuskan Anggaran Dana Desa Untuk Cegah Penyebaran Covid-19.

0
34

BERITAINDONET.COM Lampung Utara – Desa Gunung Sari Kecamatan Abung Semuli Fokuskan Dana Desa (DD) sebesar 10 persen untuk penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19), hal tersebut terungkap saat kunjungan Ketua Asosiasi Jurnalis Lampung (AJL) yang didampingi oleh Ketua RAS Abung Semuli ke Kampung setempat.

Dalam Pertemuan tersebut Kepala Desa Gunung Sari Ruslan mengatakan, bahwa untuk tahun 2020 DD ada kenaikan sekian persen dari Tahun lalu, yang mana 10 persen untuk pencegahan Covid-19. Ada perubahan dari yang dianggarkan semula sesuai dengan Peraturan Pemerintah.

“Ini mungkin agak terlambat, karena ada perubahan 10 persen dari Dana Desa untuk pencegahan Virus Corona ini, yang sisanya untuk pembangunan seperti pengaspalan, drainase dan onderlag,” ucap Ruslan (18/4).

Selanjutnya masih menurut keterangan Ruslan, Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2020 Tahap satu turun sebesar 40 persen yang dalam penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis).

Saat ditanya oleh Muhidin AKR Ketua Pelaksana AJL tentang pendapatnya terkait rekan-rekan jurnalis khususnya di Kecamatan Abung Semuli, Rusli mengatakan tidak ada masalah.

“Mereka adalah rekan kerja untuk pemberitaan kegiatan dana desa biar masyarakat tahu, untuk mengenalkan wilayah di masyarakat luar daerah. Kita saling membutuhkan untuk hal yang positif,” ungkap Ruslan yang juga Ketua Apdesi Abung Semuli ini.

Sementara, Ketua RAS Abung Semuli menjelaskan, bahwa untuk membangun desa khususnya Gunung Sari semua pihak dan stakeholder terkait harus bergandeng tangan demi terciptanya kemajuan pembangunan di daerahnya masing-masing. (aan/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here