Cegah penularan HIV Aids dan penyakit lainnya , rutan bandar lampung gandeng Dinas kesehatan Kota bandar lampung

0
21


BERITAINDONET.COM,Bandar Lampung : Untuk menggantisipasi Pencegahan   penyebaran Penyakit menular Virus HIV/AIDS dan penyakit Lainnya ,Rutan Bandar Lampung melakukan pemeriksaan VCT  serta penyuluhan terhadap Warga Binaan Pemasyrakatan (WBP) Rutan Kelas IA,Bandar Lampung, yang dilaksanakan diruang aula Rutan .Rabu 4/3/2020.


Sementara ,kegiatan tersebut diikuti senumlah Pejabat stuktrural Rutan Bandar Lampung ,yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung yang melibatkan 20 orang tenaga Medis dari Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung serta 50 orang warga Binaan pemasrakatan Rutan Bandar Lampung .
Karutan Bandar Bandar Lampung “Rony Kurnia ,kegiatan seperti akan ia lakaukan sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian terhadap kesehatan WBP ,apalagi kegiatan ini sangat luar biasa yang bernilai positip dan bermanfaat bagi kesehatan WBP yang sedang menjalani hukuman di Rutan Bandar Lampung .ungkapnya 
Sebelumnya, sebanyak 50 orang  WBP yang telah dipilih tersebut dilakukan assesment terlebih dahulu dari tenaga medis Rutan bandar Lampung untuk mengetahui kondisi narapidana tersebut . 


Dari hasil kegiatan tersebut tidak ada WBP yang terindikasi memiliki penyakit HIV Aids dan penyakit menular lainnya . Kedepannya kepala rutan berjanji untuk terus melakukan kerjasama dengan stake holder lainnya dalam rangka pelayanan penuh terhadap WBP ” kedepannya akan terus kami tingkatkan inovasi maupun kerjasama guna pemenuhan pelayanan prima kami terhadap rekan rekan Warga binaan ” ungkap Rony.(Riski)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here