Bupati Tanggamus dan Forkopimda Dampingi Kunker Tim Gugus Penanggulan Covid-19 Lampung.

0
36

BERITAINDONET.COM : TANGGAMUS – Bersama Forkopimda Tanggamus, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mendampingi kunjungan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid 19) Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus, Kamis (16/4).

Rangkaian kegiatan Tim tiba Posko Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid 19) Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, lalu menuju Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di halaman Kantor BPBD Tanggamus.

Usai di sekretariat itu, kemudian tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 dari Propinsi Lampung menuju RSUD Batin Mangunang Tanggamus dan melaksanakan pengecekan ruang isolasi penanganan Covid 19.

Namun sebelum memasuki RSUD, terlebih dahulu para petugas kesehatan memakai APD lengkap melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh tim.

Selaku ketua tim, Mingrum Gumai menucapkan terimakasih atas kinerja Gugus tugas Covid 19 kabupaten Tanggamus yang sudah bekerja extra. Kita bersyukur karena di kabupaten Tanggamus ini masih 0 untuk PDP hal ini merupakan bukti kerja keras seluruh team gugus tugas Covid 19 kabupaten Tanggamus.

“Kita harus menyiapkan langkah antisipasi akibat dari dampak Wabah virus Corona. Terus lakukan sosialisasi sampai tingkat bawah guna langkah pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Tanggamus khususnya. Selalu berkoordinasi dengan team gugus tugas provinsi Lampung terhadap perkembangan yang terjadi di Kabupaten,” kata Mingrum.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan seluruh instansi telah membuat satuan tugas-tugas sampai ke tingkat Pekon atau desa, sejauh ini berjalan dengan lancar dengan baik untuk secara umum kami laporkan kondisi di Kabupaten Tanggamus.

“Sampai saat ini untuk kasus PDP itu 0 kasus sementara untuk orang dalam pantauan ini berjumlah 110 orang, dalam hal ini dapat dimaklumi karena masyarakat Kabupaten Tanggamus ini adalah masyarakat yang memang cukup banyak jumlah pekerja yang keluar dari Kabupaten Tanggamus baik itu pekerja migran ataupun pekerja ke luar daerah,” kata Bupati.

Sambungnyan oleh karenanya menghadapi situasi mudik ini ada penambahan jumlah yang cukup signifikan berjalan dengan baik dan lancar secara detil nanti akan dipaparkan oleh Bapak Sekda selaku kepala BPBD dan juga selaku kepala sekretariat dari satu gugus tugas yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Bupati berharap dari kegiatan itu ada masukan kritikan ataupun saran-saran yang diberikan kepada kami untuk lebih menyempurnakan lagi upaya-upaya pencegahan.

“Dari sisi anggaran Alhamdulillah sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pemerintah pusat kami telah melakukan refocusing kegiatan dari alokasi anggaran dari APBD termasuk juga dalam hal ini kami telah mengajak bersama-sama bersinergi dengan jajaran pemerintah sehingga merekapun melakukan refocusing kegiatan dan juga alokasi anggaran sehingga terkumpul sejumlah anggaran yang mudah-mudahan bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara Kabag Ops Polres Tanggamus mengatakan bahwa dalam kegiatan itu pihaknya menerjunkan personel gabungan bersama TNI Kodim 0424 Tanggamus.

“Personel pengamanan dilaksanakan secara terbuka, tertutup dan pengaturan lalu lintas di 3 titik kunjungan. Hingga berkahirnya kegiatan berlangsung kondusif,” tegas Kompol Bunyamin usai kegiatan. (sis/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here