Belajar Di Rumah Bagi Madrasah Kemenag, Putus Mata Rantai Covid-19

0
12

BERITAINDONET.COM : Mesuji – Ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini masih terjadi di seluruh dunia, berbagai kebijakan diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Salah satunya kebijakan untuk belajar di rumah bagi para siswa sekolah Madrasah Kemenag di Kabupaten Mesuji.

Kasi Pendis Kemenag Mesuji Bapak H. Darul Alipi S.Ag.M.M. Minggu (10/5). ” Memberikan keterangan tentang kegiatan belajar dirumah siswa madrasah, pembelajaran melalui daring tetap dilakukan sepanjang memang fasilitas memungkinkan, tetapi kalo seandainya kondisi siswa/wali murid terkendala jaringan atau fasilitas, guru tetap harus punya kewajiban untuk memberikan tugas pembelajaran kepada siswanya, apakah itu melalui tugas-tugas mandiri pemberian soal, atau melalui WA Grup, jadi pintar pintar gurunya, yang penting pembelajarn tetap berjalan. Dan anak itu masih ingat posisi sekolah bukan libur. Jadi prinsip kita yang penting anak itu masih ingat belajar”, ujarnya.

H. Darul Alipi menambahkan, “untuk laporan sekolahnya, setiap sekolah punya kewajiban untuk melaporkan apa yang sudah dilakukan dan sebagainya. Kita menghimbau seminggu sekali harus ada laporan dari pihak kepala sekolah terhadap kinerja guru, jadi berjenjang, dari guru ke kepala sekolah dan dari kepala sekolah ke kantor”.

Kita terutama di dunia pendidikan tetap mengikuti apa yang sudah menjadi ketentuan pemerintah dan atuaran protokol kesehatan, untuk menghimbau kepada siswa/wali murid dan masyarakat agar melakukan social distancing dan physical distancing ditengah wabah (covid-19) ini.

Harapanya semoga pandemi ini cepat berakhir, kita sudah sangat merindukan suasana bebas bekerja dan bersilahturahmi, ungkapnya./ (ozi/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here