Bansos Polsek Sukoharjo Kepada Warga Terdampak Covid-19

0
15

BERITAINDONET.COM : Pringsewu – Polsek Sukoharjo Polres Pringsewu memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga di pekon Sinar Baru kec. Adiluwih Kab. Pringsewu.

Pemberian bantuan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, S.H. didampingi oleh kanit Binmas Ipda Oman Azis dan sejumlah personil Polsek Sukoharjo.

Menurut Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, S.H. mewakili Kapolres pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan bantuan sosial diberikan sebagai wujud bentuk kepedulian Polres Pringsewu kepada warga masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) dan terkhusus kepada warga masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial.

“Kami disetiap harinya menyalurkan bantuan sosial khusus terhadap warga yang selama ini belum penah mendapatkan bantuan sosial, bantuan yang kami berikan dalam bahan pokok berupa beras 5 kg dan 1 dus mie isntan”, katanya.

Sementara itu khusus hari ini kami juga mendatangi warga pekon Sinar Baru kec. Adiluwih yakni mbah Kromo yang mengaku belum pernah mendapatkan bantuan apapun dan sempat viral karena masuk di pemberitaan online dan setelah kami datangi benar kondisinya sangat memprihatinkan.

“Kami berikan bantuan berupa bahan pokok beras, mie instan dan juga uang tunai untuk digunakan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ucapnya.

Lanjutnya ” kami menghimbau kepada warga masyarakat apabila disekitar rumah/lingkunganya terdapat warga masyarakat yang dalam kondisi sangat membutuhkan dan juga belum pernah menerima bantuan agar menginformasikan kepada personil Polsek Sukoharjo bisa melalui petugas bhabinkamtibmas atau bisa datang langsung ke kantor. Agar nantinya warga tersebut dapat kami data dan kami salurkan bantuan sosial selanjutnya”, pungkasnya.(rizki/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here