Saldo ATM E Warung BPNT 8 Bulan Nol, Warga Lapor Bupati Raden Adi Pati Surya

0
324

BERITAINDONET.COM – Way Kanan : Beberapa warga penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Kampung Banjar Agung, Baradatu, Way kanan menyampaikan kekecewaannya, salah satunya Harun warga Dusun Satu sebab “kartu E-Warung tidak bisa mengambil sembako lantaran saldo nol Rupiah”, kata Harun warga Dusun Satu, Kampung Banjar Agung, Selasa(5/05/2020).

Sementara Harun seorang warga mengungkapkan kekecewaannya bahwa, “Hal ini terjadi pada dirinya selaku penerima bantuan yang tidak pernah ia dapat dari awal saya punya kartu ATM dan Buku tabungan Dari BANK MANDIRI ini, namun saat ditanya selalu dijawab nanti sabar pak lagi diurus nyatanya dari Agustus 2019 hingga sekarang kartu atas nama istri ku Halimah tidak pernah terisi saldonya”, kata Harun.

“Sekarang ini kami sangat membutuhkan bantuan tersebut apalagi kami tidak terdata lagi di BLT Covid-19 yang dikucurkan dari ADD kampung dikarenakan nama KK sudah terdaftar menjadi penerima BPNT tapi nyatanya keluarga kami tidak pernah merasakan bantuan tersebut hanya nama saja yang tertera .

Selain Harun, ada seorang warga lainnya bernama Ahmat Gustomi warga Dusun Satu juga mengungkapkan kekecewaannya, “Kalau hak masyarakat yang wajib menerima tidak kunjung kami terima, kami minta kejelasannya mampir dimana hak kami yang seharusnya sudah kami nikmati dari tahun 2019 yang lalu seperti penerima yang lain”, ungkap Ahmat.

Ditempat berbeda Sam’un salah satu angota BPK Kampung Banjar Agung, kecamatan Baradatu, Way kanan mengharapkan kepada pihak-pihak yang terkait dapat segera mengambil langkah agar hak masyarakat yang tertunda dapat secepatnya mereka terima”, tegas Sam’un.

Sesuai beberapa hari yang lalu telah melakukan pendataan oleh petugas yang melakukan pendampingan di kampung (TKSK) kecamatan Baradatu agar dapat menghasilkan apa yang diharapkan oleh penerima, ” apabila tidak ada kejelasan maka masyarakat yang belum menerima bantuan BPNT dari tahun 2019 dan ada beberapa yang bulan 3/4 saldonya nol akan mengambil jalur hukum”, Tutup Sam’un salah satu angota BPK kampung Banjar Agung. /(frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here