Cukuh Balak : Tindakan Nyata DPC KOMMARI Tanggamus Membantu Warga Yang Sakit

0
255
Ibu Siti Aisyah warga pekon Tengor

BeritaIndoNet.com (Tanggamus) – DPC KOMMARI Tanggamus mengunjungin dua warga Cukuh balak di pekon Tengor dan Putihdoh, guna memenuhi surat undangan yang di sampaikan melalui bapak Hunut Tamam salah satu warga pekon Putih. Selasa, (2/11/2021).

“Firlinda (Ketua DPC Kommari Tanggamus) bersama Dedi Suparman Sekjen Kommari yang di dampingi R.Adi Wijaya (Ketua PAC Kommari Cukuh Balak) meninjau ibu Siti Aisyah warga pekon Tengor yang diagnosa kelainan tulang (Skoliosis) sudah sekitar dua tahun beliau menyandang derita tersebut.”

Bu Mery warga pekon Putih doh

Setelah itu lanjut mengunjungi  ibu mery warga pekon Putih doh mantan TKW Hongkong  yang mengalami sakit diagnosa epidural spinal Heamatoma, dua warga tersebut tidak memiliki BPJS dan kelengkapan administrasi kependudukan lainya.

“Saat di wawancarai awak media, M.Sidik ayah dari Siti Aisyah menyampaikan bahwa kami telah menempuh beberapa pengobatan Alternatif namun belum ada hasil yang signifikan mengenai kesembuhan anak saya (Siti), kami juga sudah melakukan upaya secara medis dan hasil scan dari RS menyatakan anak saya diagnosa  kelainan tulang (skoliosis),” Paparnya.

Lanjutnya, kami juga terkendala administrasi karena belum memiliki BPJS sehingga semua proses pengobatan membutuhkan biaya yang begitu besar, namun Alhamdulillah atas kedatangan Bu Linda bersama rekan-rekan Kommari hari ini hanya dalam waktu 15 menit BPJS anak saya (Siti) langsung  bisa di terbitkan, ujar sidik.

“Sebelumnya sudah ada 3 (tiga) Dewan (anggota DPRD Tanggamus)  yang berkunjung ke rumah, namun sampai hari ini belum ada upaya yang di lakukan hanya datang silaturahmi saja,” terangnya.

Kami ucapkan terimakasih kepada Bu Linda dan segenap keluarga KOMMARI yang telah membantu, semoga keberadaan Kommari di Tanggamus semakin bermanfaat dan tambah maju dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, tuturnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here