Orasi Tuntutan Aliansi Masyrakat Lampung Bersih(AMLB) Hadirkan Nyonya Lee Tangkap Nunik Panggil Slamet Anwar

0
32

BERITAINDONET.COM, Bandar Lampung: Demo Mewakili  Aliansi Masyarakat Lampung Bersih (AMLB) Pukul 10:30 Wib di depan Pengadilan Negeri Tanjung Karang berorasi dengan tuntutan tangkap Chusnunia Chalim alias Nunik Wagub Lampung dan Slamet Anwar ketua DPC PKB lLampung Selatan sekarang menjabat sebagai anggota dewan di Lampung Tengah.

Aliansi Masyarakat Lampung Bersih terdiri dari Elemen masyarakat LSM,ORMAS dan BEM lampung ,Yuidris Mahendra selaku koordinator lapangan menjelaskan pada saat di wawancara menginginkan bahwa terkuaknya kasus korupsi orang nomor Dua di Provinsi Lampung Chusnunia Chalim yang dimana dugaan nya menerima uang dengan jumlah kisaran 18 M, 50 M tetapi dia mengingkari itu ia hanya menerima uang sebesar 150 Juta  dari saksi yang namanya Bujung dimana pada saat kita telusuri dan kita ikuti sidang nya,uang yang diterima oleh Nunik sebesar 150 juta digunakan untuk merehab Kantor PKB yang sejatinya itu tidak ada.Ujar nya di tengah-tengah orasi.

Mereka menuntut KPK segera menetapkan status Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim alias Nunik sebagai tersangka dalam kaitannya pada kasus Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Slamet pada saat itu ketua DPC PKB Lampung Tengah tidak mengakui bahwasanya dia pernah menerima ataupun diberi uang sebesar 150 juta , makanya kami disini mendukung kepada jaksa KPK bapak Taufik, harini sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU)  dari pihak mereka, kami disini untuk membela ayok kami siap di belakang membela yang namanya KPK hari ini untuk membuktikan bahwa lampung ini belum benar-benar bersih.

Selain itu, mereka juga menuntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK agar Menghadirkan  Vice President Sugar Group Company (SGC) Nyonya Lee Purwanti dan Ketua DPC PKB Lampung Tengah Slamet Anwar menjadi saksi dalam persidangan Mustafa.

Pihaknya juga menuntut agar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga jadi saksi. Muhaimin diduga menerima uang mahar yang disetorkan Mustafa dan uang dari Ny Lee agar mengalihkan dukungan PKB dari Mustafa ke Arinal Djunaidi-Nunik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here