Tim Kuasa Hukum Bongkar Seputar Kecepatan Di TKP

0
67

BERITAINDONET.COM, Bandar Lampung: Tim kuasa hukum yang mendampingi terdakwa advokat David Sihombing  yang disidang bersama kliennya bernama Subroto, bermain dalam seputar kecepatan kendaraan yang melaju melalui TKP didepan yang disebut TPR.

Tim kuasa tersebut diantaranya Jono Parulian Sitorus, Amrullah, Van Royen Girsang, Riwanto Hutagalung, Leni ervina dan Richard Hasudungan Simanungkalit. Para Kuasa hukum tersebut dari Lembaga Bantuan Hukum Merah Putih dan satu LBH lainnya.

Pada sidang lanjutan selasa (4/5/2021) Jono Parulian Sitorus masih mempertanyakan kondisi kecepatan kendaran ketika melaju dari arah Kabupaten Pesawaran menuju Tanjungkarang, yang nota bene jika melalui TKP  harus membelok kekiri, kemudian menurun, lalu melewati TKP didepan TPR. 

“Ketika melewati TKP depan TPR, laju kecepatan kendaraan dengan kecepatan berapa? Tanya Jono salah satu tim kuasa hukum, Karena menurut Jono berdasarkan keterangan Hamsin pada sidang sebelumnya bahwa masih mengutip uang disaat kondisi batu berada di  TKP .

Hal senada ditanyakan kuasa hukum Van Royen Girsang. Namun Van Royen Girsang bertanya dalam  kondisi sekarang  ini setalah batu batu  telah disisihkan dari TKP.

“Apakah kondisi sekarang, kendaraan-kendaraan melambat melalui TKP? “. Tanya Van Royen

Dan dijawab oleh para saksi, bahwa setiap kendaraan yang melaju lewat TKP semua melambat

“Kondisi sekarang, melambat, jawab Dedi Karmiadi saat diperikas.

Mengenai kecepatan kendaraan tersebut dinggap sangat perlu, karena terkesan kendaraan melaju melaju melambat dari TKP saat masih ada batu akibat karena batu-batu tersebut, padahal normalnya kendaraan yang melaju dari TKP melambat karena posisi jalan menikung dan menurun. Dan disatu sisi pengutipan uang dari pengendara menjadikan kendaraan melambat dan berpengaruh buat pengendara lainnya yang dibelakang. (Muhammad Julian/RI.I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here