Saksi Jaksa Akui Benar Yang Jalan Imam Bonjol Benar Polisi Lalu Lintas Yang Buka, Tapi Dinas Perhubungan Tutup Kembali

0
42

BERITAINDONET.COM, BandarLampung: Pengeliatan pengungkapan siapa yang menjadi penyebab terjadi macet di TKP Terminal Kemiling, Jumat (22/014/2021) makin jelas. Ternayata sidang Selasa (27/04/2021) berhasil membongkar rahasia selama ini yaitu, dugaan macet disebabkan turun nya batu-batu  karena penutupan kembali setelah dibuka Polantas .

Persidangan Advokat beserta  Kliennya ini sempat menjadi Trending di tingkat Provinsi Lampung pada hari penangkapan sang pengacara akibat dugaan melanggar pasal 192 Ayat 1 KHUP.

Ternyata menurut saksi yang notabene yang diajukan Jaksa yang mendakwa bernama Hamsin yang senada dengan kuasa pelapor/Najihun Hanifah mengatakan tanpa ragu dalam sidang yang dipimpin Hakim Fitri Ramadan, menyebutkan benar Kanit Lantas Polsek Tanjung Karang Barat (TKB) yang memerintahkan jalan Imam Bonjol dibuka , lalu batu turun. Kemudian menurut saksi setelah jalan Imam Bonjol dibuka Lalulintas kendaran sangat lancar.

Diketehui jalan Imam Bonjol yang dibuka tersebut ialah jalan Kabupaten dari arah Pesawaran ke Tanjungkarang ( jalan lurusnya).

Masih dalam pertengahan pemeriksaan, saksi Hamsin mengatakan bahwa benar ada penutupan kembali jalan Imam Bonjol tersebut dihari yang. Ring penutupan arus jalan pesawaran menuju Tanjungkarang yang sekitar beberapa jam sebelumnya dibuka Lantas Polsek TKB, di tutup oleh Perhubungan dikarenakan ada batu ditengah jalan.

“ Bukan saya pribadi yang menutup kembali, tetapi Kepala Dinas yang  perintah ”, ujar saksi .

Pertanyaan siapa yang menjadi menutup kembali menjadi sasaran utama

 pertanyaan karena diduga siapa yang menutup kembali jalan lurus Pesawaran–Tanjunngkarang.

diketahui saksi sebelumnya yaitu saksi Umar dan Budi juga tidak membantah bahwa turunnya batu di TKP setelah jalan Protokol  Imam Bonjol dibuka. (parulian s/ RI.I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here