Pengadaan Surat Suara Pilpres Dalam Masa Sanggah

0
50

Jakarta ( beritaindonet.com/KOMPAS.com): Surat suara yang disepakati Komisi Pemilihan Umum ( KPU) dan tim kampanye calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019 masih tahap proses lelang dan masa sanggah, pemenang tender sudah ada, tetapi, masih dibuka kesempatan bagi pihak yang kalah tender jika ingin menyanggah atau keberatan.

Adanya kesepakatan desain surat suara Pilpres 2019, ditandai dengan penandatanganan persetujuan perwakilan peserta pemilu yang disaksikan oleh KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Dalam desain surat suara pilpres, tercantum foto pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin serta pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kedua foto pasangan calon berlatar bendera merah putih. Tercantum pula nomor urut masing-masing pasangan calon.


SURAT SUARA
Sumber Foto: kompas.com

Hadir dalam acara validasi dan approval tersebut, Komisioner KPU dan Bawaslu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabwo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso serta Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Aria Bima.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf terlihat mengenakan baju berwarna putih. Keduanya mengenakan kopiah berwarna hitam. Di bawah foto paslon, tercantum logo gabungan partai politik pengusul, yaitu PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, dan PKPI. Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga memilih mengenakan kemeja berwarna putih dengan jas hitam dan dasi berwarna merah. Keduanya juga terlihat mengenakan kopiah watna hitam. Di bawah foto paslon, tercantum logo gabungan partai politik pengusul, yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat.

Menurut Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi, desain surat suara yang disepakati inilah yang nantinya akan dicetak oleh KPU sebagai logistik pemilu. “Hari ini persetujuan, atas desain surat suara Pilpres maupun Pemilu Legislatif untuk khusus DPR RI.,” kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi usai Validasi dan Approval Surat Suara DPR RI serta Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019). (R.R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here