Mayat Perempuan Anonim Ditemukan Warga Desa Simpang Pematang

0
23

BERITAINDONET.COM : MESUJI – Warga desa Simpang Pematang, kecamatan Simpang Pematang kab. Mesuji di hebohkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di pelataran rumah warga, Jumat Pagi (8/5) sekitar pukul 09:30 waktu setempat.

Mayat anonim itu sempat dibiarkan beberapa jam dikarenakan tenaga medis setempat belum menyiapkan (APD) Alat Pelindung diri yang belum siap.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Beritaindonet.com, sosok mayat perempuan itu merupakan orang dengan gangguan jiwa (orgil) yang setiap harinya berkeliaran di sekitar desa Simpang Pematang.

Camat Simpang Pematang, M. Mausiruddin, S.Sos memastikan mayat perempuan tidak dikenali oleh warga, dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Simpang Pematang.

Meski tidak melaksanakan pengecekan Covid-19 namun Mausiruddin “menegaskan jenazah tersebut bukan meninggal karena Covid-19”, ungkapnya.

Proses evakuasi jenazah yang lebih dominan dari aparat kepolisian ini tidak mendapat dukungan penuh dari Dinas Kesehatan setempat. Lantaran indikasi penyebab kematian korban belum diketahui, pihak Dinkes hanya menyiapkan sebuah mobil ambulans dan mengandalkan tim penyelamat satgas dari Polres Mesuji untuk mengevakuasi mayat tersebut.

Jenazah dievakuasi dengan menggunakan APD walau sempat menunggu beberapa jam, akhirnya tenaga kesehatan dibantu Tim dari Polres Mesuji yang menggunakan APD set mengevakuasi  jenazah serta dimakamkan juga di Desa Simpang Pematang./(ozi/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here