Kapolda Lampung ,Copot Jabatan Kasatresnarkoba Polres Masuji dan Kasat Sabhara Polres Lampung Tenggah Dan Masih Dalam Pemeriksaan Propam Polda .

0
38

BERITAINDONET.COM Lampung  : Kasatresnarkoba Polres Mesuji AKP Sugandhi Satria dan Kasat Sabhara Polres Lampung Tengah AKP Yoni Sutaryanto, di copot dari Jabatannya karena bermasalah. Keduanya kini dalam proses pemeriksaan di Propam Polda Lampung, dan dipindah tugaskan di Pama Pelayanan Masyarakat (Yanma) Polda Lampung.

photo ilustrasi

Mutasi kedua perwira menengah (Pama) Polda Lampung itu bersamaan dengan mutasi beberapa Perwira Menengah (Pamen) di beberapa Polres, tertuang dalam surat telegram Kapolda Lampung ST/380/IV/KEP./2020 tertanggal 14 April 2020.

Jabatannya Kasatresnarkoba Polres Mesuji digantikan oleh Iptu Iwan Ricard yang sebelumnya merupakan Kanit Tindak 1 Satreskrim Polres Tulangawang. Kemudian AKP Yoni Sutaryanto  digantikan oleh AKP Zulkifli yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagsarpras Bagsumda Polres Lampung Tengah. Dalam keterangan mutasi disebutkan AKP Yoni dan AKP Gandhi dimutasikan dalam rangka pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan terkait mutasi tersebut. “Iya dimutasi dalam rangka pemeriksaan. Saat ini prosesnya sedang dalam pemeriksaan Bidpropam Polda Lampung,” kata Pandra, Rabu, 15 April 2020,dikutip dari Sinar Lampung .co 

Menurut Pandra  jika pemeriksaan sudah selesai, keduanya akan menjalani proses sidang indisipliner maupun kode etik oleh atasan yang berhak menghukum. “Nanti ada sanksi kalau terbukti, sesuai hasil sidangnya,” katanya(Snr L/ riski )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here