Dua Polisi Dibawa Ke Ruang Sidang Terangkan Kronologi Bongkahan Batu Kemiling

0
52


BERITAINDONET.COM, Bandar Lampung: Dua Anggota Polri diperikasa diruang sidang  dalam kasus penutupan bongkahan batu didepan jalan imam bonjol. Kemilng, Bandar Lampung mereka diperiksa untuk mengetahui kronologi yang sebenarnya dan mengetahui akibat turunnya batu tersebut.

Saksi yang diperikas itu yakni Dedi Karmiadi, mengaku sebagai Kapospol setempat dan Bambang Bagus Susila sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan setempat di Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Kemiling Bandar Lampung, kedua saksi diperiksa dalam perkara terdakwa pengacara David Sihombing sebagai terdakwa I (satu) dan Subroto terdakwa (II) dua, kedua terdakwa merupakan hubungan Advokat dan Klien.

Terungkap dalam sidang, saksi Dedi Karmiadi mengatakan benar setelah melihat lokasi TKP pada pukul 13.00 Wib, sudah ada batu dilokasi, dan jalan imam bonjol jalur dua setelah dibuka jalur satu, yang sedang tertutup yaitu jalur lurus dari Kabupaten Pesawaran menuju Tanjungkarang.

“Saya datang jalan imam bonjol berjalan lancar, saya tidak tahu siapa yang tutup kembali ujar saksi pada sidang yang di pimpin Ketua Majelis Hakim Fitria Ramadan, selasa (4/5/2021).

Saksi mengakui pembukaan jalan imam bonjol atas perintah Kanit Lantas Polsek Tanjung Karang Barat sebagai pihak berwenang membuka jalan tersebut“, dari Kanit Lantas ungkap nya saat menjawab pertanyaan siapa pihak Kanit Lantas terkait.

Keterangan Dedi Karmiadi senda degan keterangan saksi kedua  hari itu yaitu saksi Bambang Bagus Susila. Bambang menjelaskan yang membuka jalur dua adalah pihak yang berwenang dari Lantas Polsek Tanjung Karang Barat,” ungkap Bambang.

Terkait siapa yang perintahkan, siapa yang perintahkan turunkan batu, saksi Dedi mengatakan para sopir tidak mau diperintahkan David Sihombing dan yang menyuruh turunkan batu adalah Subroto terdakwa I (satu) .

“Kalau pak David tidak memerintahkan hanya pak Subroto terangnya (Parulian S/RI.I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here