Cegah Corona, Lapas Gunung Sugih Siap Gelar Persidangan Online

0
18

BERITAINDONET.COM Lampung Tengah – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih siap untuk melaksanakan Persidangan Online, hal ini dijelaskan Kepala Lapas setempat Sohibur Rachman, Sabtu (28/3).

Dirinya telah menyiapkan perlengkapan teknis persidangan online di dalam Lapas, segala sesuatunya mulai dari ruangan, perangkat PC, headset, layar, LCD dan lain sebagainya telah siap untuk di gunakan.

“Tanggal pelaksanaan yang nanti akan kami laksanakan setelah menerima pemberitahuan persidangan pada hari senin besok,” jelasnya.

Sohibur menambahkan, bahwa pelaksanaan sidang online ini merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-20.PR.01.01 TAHUN 2020, Tentang Langkah Progresif dalam Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di dalam Lapas.

Kalapas juga menerangkan, bahwa dalam pelaksanaan sidang online tersebut, pihak Lapas Kelas IIB Gunung Sugih telah berkoordinasi dengan Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan untuk menggelar persidangan dengan cara online untuk memutus rantai penyebaran virus Covid -19.

“Dengan adanya layanan ini Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti persidang online tidak perlu lagi ke Pengadilan cukup di tempat,” pungkasnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here