Apdesi Lampung Barat Benarkan Adanya Dana 10 Juta Hingga 15 Juta, Untuk Biaya Publikasi Media .

1
1008

BERITAINDONET.COM , Lampung : Dugaan adanya pungutan Dana 10 Juta, untuk dana koordinasi sejumlah Wartawan Media yang viral di Media Sosial salah satu group Facebook, Kepala Apdesi Kabupaten Lampung Barat, membenarkan adanya Dana tersebut .

Kepala Apdesi Kabupaten, Juheri menjelaskan bahwa benar adanya dana kerja sama terhadap beberapa media yang ada di Lampung Barat.

“Ia benar emang ada dana itu, tapi saya meluruskan lagi itu bukan dana pengamanan tapi dana kerja sama publikasi, mas untuk berapa nilai nya tanya langsung saja ke wartawannya atau kepala desanya, kalau saya tidak mengetahuinya”, ungkapnya kepada media Berita Indonesia .

Lanjutnya, Juheri mengatakan “bahwa emang ada dana publikasi di setiap pekon, hingga mencapai 10 juta hingga 15 juta pertahunnya yang di keluarkan oleh kepala Pekon untuk media”, ungkapnya.

Informasi yang didapat, ada sekitar 131 media yang berkerjasama dengan pekon-pekon di seluruh pekon di Wilayah Lampung Barat, diduga melalui satu pintu .

Ironisnya ‘dari data nama – nama Media yang dicantumkan diduga fiktif dan tidak pernah adanya perusahaan medianya mengajukan kerja sama terhadap Apdesi Kabupaten Lampung Barat .

Dari keterangan salah satu kepala pekon Ahim Pekon Sukamarga, menjelaskan bahwa dirinya menganggarkan Dana Publikasi pekon untuk media online sebesar 10 juta / Pertahunnya, ungkapnya./(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here