Warga Banjar Agung Penerima BPNT Kecewa, Dari Maret Hingga April Belum Juga Terima Bantuan

0
265

BERITAINDONET.COM : Way Kanan – Beberapa penerima BNPT Kampung Banjar agung Kecamatan Baradatu merasa kecewa, hal ini lantaran kartu ATM yang mereka miliki bersaldo nol, padahal, saat itu mereka tengah menggambil sembako di E warung.

“Ini sudah pernah terjadi juga pada penerima yang lainnya, namun di saat ditanya selalu dijawab nanti keluarnya dobel, namun nyatanya tidak,” kata Eri Yanto warga dusun satu Kampung Banjar Agung saat menjelaskan kepada beritaindonet.com sabtu (5/1).

Ia menambahkan, bahwa pihaknya saat ini sangat membutuhkan bantuan tersebut, apa lagi disaat keadaan seperti hasil pertanian pun yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ditempat berbeda, Mar warga dusun 2 kampung setempat juga tidak menerima saldo dari manfaat BPNT tersebut. Hak yang seharusnya audah diterima dari bukan Maret, hingga kini tak jelas kemana.

“Kami ingin hak jangan dipermainkan, hak kami yang tidak keluar di bulan april yang kuarter terakhir dan biasanya saldo bernilai Rp 200 ribu, kami mohon kepada pihak-pihak terkait agar dapat segera mengambil tindakan supaya hak kami bisa di nikmati,” kata Mar.

Sementara, Sam’un salah satu anggota BPK Kampung setempat menerangkan, bahwa jika hak masyarakat yang wajib menerima tidak keluar sesuai dengan apa yang telah dijanjikan oleh pengurus yang telah meminta photo copy KTP dan buku tabungan penerima untuk di urus. Maka masyarakat yang belum menerima Bantuan BNPT dari bulan Maret dan bulan April kuarter terakhir ini akan mengambil jalur hukum.

“Kami akan tegas membawa masalah hak dasar masyarakat ini ke jalur hukum, karena sudah seharusnya pihak terkait memenuhi hak tersebut,” kata Sam’un. (frans/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here