TINGKATKAN KEWASPADAAN JELANG NATAL TAHUN BARU, RUTAN WAY HUI GELAR RAZIA

2
14

BERITAINDONET.COM, Lampung: Guna mencegah peredaran gelap narkoba, dan masuknya barang-barang yang tidak sepatutnya, Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas I Bandar Lampung di Way Huwi menggelar razia. Warga Binaan yang memiliki barang-barang illegal masuk dalam ruangan diberikan hukuman.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Andi Gunawan, mengatakan razia digelar dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat dilakukan tahanan dan narapidana, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Selain itu, razia untuk pemeliharaan kebersihan, keamanan dan ketertiban di dalam kamar para narapidana. Juga sebagai kegiatan rutin petugas  Rutan Kelas I Way Huwi. Termasuk mencegah peredaran handphone dan pengendalian peredaran narkoba,” ungkap uang Andi Gunawan.

Andi mengatakan, giat yang melibatkan 30  anggota petugas, dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan  Rutan (KPR) Kelas I Way Huwi, yang dibagi menjadi dua tim regu. Tim satu di pimpin langsung KPR Rutan, dan Tim kedua dipimpin Kepala Seksi Yantah_Welli.

Aksi razia bergerak ke kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 13.15 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Hasil  penggeledahan ditemukan 5 kartu remi, 2 pisau kater, 1 gunting dan satu bok musik mini, serta beberapa charger, gulungan kabel.

Barang-barang hasil giat semua disita, kemudian dimusnahkan. “Tidak henti- hentinya kami terus berupaya bekerja, razia tiga kali dalam seminggu ke beberapa blok kamar,” ungkap Andi usai razia.

“Sikap tegas langsung diberikan, sebagai efek jera bagi pemilik barang hasil razia, sanksinya tidak boleh menerima kunjungan hingga pencabutan hak PB, CB; Tergantung jenis pelanggarannya,” tutup Andi Gunawan. (Muhammad Julian/R1.1)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here