‘Si Miskin’ Warga Dusun Karang Tempel Jembangan Yang Tak Tersentuh Bantuan Dari Pemerintah.

0
33

BERITAINDONET.COM Pesawaran – Tidak tersentuh bantuan, sembah berusia 80 tahun Siti Sunariah, warga Desa Banjar Nageri, Dusun Karang Tempel Jembangan harapkan bantuan pamerintah.

Diantara salah satu potret kehidupan masyarakat miskin yang belum tersentuh bantuan, kediaman mbah Siti Sunariah tersebut sudah layak dibantu seperti hal masyarakat lainnya.

Salah satu warga Dusun Karang Tempel Jembangan, yang akrab di panggil Mang Jono menceritakan kepada pewarta media ini, sambil menunjukan rumah mbah Siti Sunariah.

“Mbah Siti itu kenapa ya tidak pernah mendapatkan bantuan?, padahal sudah sangat tua, hidup bersama anak perempuan nya saja, mereka tidak dapatkan bantuan apa-apa dari pemerintah,” katanya, Minggu (29/3).

Diiringi salah satu tetangganya, Mbah Siti Sunariah menggunakan bahasa jawa menceritakan kepada wartawan Beritaindonet.com, dan mengakui bahwa dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan seperti bedah rumah.

“Orak ulih bantuan opo-opo, cuma ulih beras 5 Kg iku yo bien, pkh orak intuk, bedah rumah orak intuk, bantuan opo-opo orak intuk. Lillahita ala. (Saya tidak dapat bantuan apa-apa, cuman paling dikasih beras 5 Kg itu dulu, Pkh tidak dapat, bedah rumah tidak dapat, bantuan apa -apa tidak dapat),” ungkapnya.

Sambil bercerita menggunakan bahasa jawa, tetangga Mbah Siti Sunariah yang secara kebetulan masih dalam saudara Mbah Siti menambahkan.

“Rumahnya mbah ini dulu pernah di foto-foto oleh orang, katanya mau di ajukan bedah rumah, tapi sampai sekarang tidak ada. Bantuan apa saja mbah ini tidak dapat, tau kok gak dapat, heran juga saya?,” ungkapnya sambil menunjukkan fotocopy surat hibah tanah.

Mbah Siti Sunariah berusia 80 tahun, hidup bersama putri nya, Tunah (45). Mereka berharap kepada pemerintah untuk bisa salurkan bantuan bedah rumah serta bantuan-bantuan program lainnya yang tentunya sangat dibutuhkan oleh mereka.(adi/zim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here