SERAH TERIMA VAKSIN JENIS SINOVAC OLEH BUPATI KABUPATEN MESUJI DARI DINKES PROVINSI LAMPUNG

0
13

BERITA.INDONET.COM , Mesuji :  Proses serah terima Vaksin tersebut dilaksanakan di Lobi Kantor Bupati Mesuji, yang diterima Bupati Mesuji, Hi. Saply TH beserta jajaran dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung.Selasa (26/01/2021)

Pasca menerima 1.800 Vaksin Covid-19 jenis Sinovac asal China, Pemerintah Kabupaten Mesuji menjadwalkan pada 2 Februari 2021, akan dilakukan vaksinasi tahap pertama. Ada pun tahap pertama ini, terdapat 1.028 dosis akan diberikan kepada tenaga kesehatan di Mesuji dan sisanya untuk pejabat setempat.

“Hari ini kita terima Vaksin dari Provinsi, selanjutnya akan dilakukan vaksinasi terlebih dahulu terhadap Tokoh-tokoh di Mesuji selanjutnya akan dilakukan terhadap Nakes (Tenaga Kesehatan-red) yang kita rencanakan pada 02 Februari mendatang,” jelas Saply kepada wartawan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian, S.Km., MM juga menambahkan, setelah dilakukan vaksin terhadap Tokoh selaku simbolis, nantinya akan dilakukan vaksinasi terhadap Nakes tersebar di Puskesmas Se-kabupaten Mesuji dan RSUD Ragab Begawe Caram.

“Nanti untuk Nakes, kita laksanakan tersebar di Puskesmas dan RSUD sesuai kategori yang berlaku, jadi ada ketentuan yang boleh dan tidak boleh di Vaksin,” papar Yanuar. 

Vaksin beserta logistik pendukungnya tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alkes Dinkes Provinsi Lampung Aries Aviantono kepada Saply, didampingi forkopimda lainnya. “ Mesuji disistribusikan 1.800 dosis Vaksin Covid-19, beserta kelengkapan lainnya. Semoga vaksin tersebut bermanfaat dengan sebaik-baiknya,” Ungkapnya. (Steri Hananya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here