Selain Kejangalan Pemasangan Plang , Proyek Pariwisata Pembangunan Jalan Setapak Terkesan Asal Jadi

0
142

BERITA INDONET.COM , Lampung Tengah : Proyek pembangunan pembuatan jalan setapak embung tanjung anom tahun anggaran 2020 proyek Dinas Pariwisata Lampung Tengah yang baru selesai dikerjakaan, namun kondisi pekerjaan tersebut terkesan ambruadul dan diduga tidak sesuai dengan mutu dan kualitas sehingga dugaan keras bahwa proyek tersebut dikerjakan asal jadi.

Dimana pekerjaan tersebut ditemukan di kampung Tanjung Anom , Kecamatan Terusan Nyunyai Kabupaten Lampung Tengah, . Hal ini kurang adanya pengawasan dari dinas terkait.

“Berdasarkan pantuan Berita Indonesia net dilokasi, Rabu (11/11/2020) diduga sudah menyalahi aturan prosedur dan menjadi polemik tanda tanya dalam pekerjaan proyek jalan setapak embung tanjung anom senilai Ratusan Juta , yang dikerjakan oleh Kontraktor CV.Kalingga Jaya Shima.

Pasalnya dari sesuai infografis Papan plang proyek pembangunan paping block jalan setapak embung anom yang menelan biaya sebesar Rp 624.400.897,84 juta .

Namun ironisnya hasil cek dan ricek dilokasi pekerjaan tersebut terlihat adanya pemasangan papin tidak memiliki pengancing paping dan terlihat rengang serta sudah mulai terlihat rusak.

” Sehingga menimbulkan kecurigaan dalam pekerjaan tersebut bahkan pemasangan papan nama proyek baru di pasang dilokasi perkerjaan setelah pembangunan proyek akan segera selesai dibangun.

Sementara dalam peraturan Menteri pekerjaan umum Nomor 29/PRT/2006 tentang pedoman persyaratan teknis dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 12/PRT/M/2014 tentang Penyelengara sistem Drainase Perkotaan ,kewajiban Pemasangan Papan Proyek.

Mirisnya dalam keteragan papan proyek tidak tercantum volume – Panjang – Lebar proyek pembangunan
Saat Berita Indonesia net mencoba untuk konfirmasi kepada kadis Pariwisata hingga pelaksana proyek di lokasi enggan memberikan keterangan .

“Hingga berita ini diturunkan belum adanya keterangan terkait beberapa proyek Dinas Pariwisata di kampung Tanjung Anom (N.Hasan/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here