Selain Jual BBM, SPBU Juga Terdapat JPP Dan JPT

0
578

BERITAINDONET.COM, Bandar Lampung: Terpantau langsung sekitar pukul 23:08 WIB oleh media beritaindonet.com sebuah pemandangan di jalan Jenderal Ahmad Yani SPBU Pertamina 24.351.35 Bandar Lampung.

Selain menjual bahan bakar minyak (BBM) juga terpantau adanya Jasa Para Pengamen (JPP) dan Jasa Penjual Tisue (JPT), yang beroperasi bersamaan tanpa ada penindakkan dari pihak terkait meskipun terasa mengganggu konsumen pengisian BBM.

Terdapat sejumlah JPP dan JPT yang berkeliaran mengerumuni setiap pengendara yang sedang melakukan pengisian BBM dan mereka tidak segan-segan mengetok kaca pintu mobil dan setengah memaksa menawarkan jualan mereka untuk dibeli atau diberikan uang.
Terlihat petugas SPBU membiarkan begitu saja keadaan yang terjadi walaupun terkadang hampir terserempet kendaraan yang lalu lalang.

Salah satu konsumen mengaku bernama David mengatakan bisa saja keterburuan menghindari penawaran jualan dan pengamen di SPBU mengkibatkan banyak hal.
“Diantara nya ada kejadian nozle belum ditarik dari tangki kendaraan tetapi pengendara sudah menginjak pedal gas yang buruknya menarik nozle sehingga minyak tumpah dan rentan terjadi kebakaran.” katanya saat mengamati situasi di tempat malam itu, Senin (2/3/2020).

Dia juga menjelaskan perlunya standar nyaman dan aman di lokasi SPBU yang layaknya ada sterilisasi, pasalnya lokasi tersebut tidak patut berkeliaran jenis pengamen dan jualan dagangan lainnya. “Akan tetapi jika masuknya kelana liar ke SPBU seijin pemilik usaha, lain cerita. “Mungkin perlu koordinasi dengan pemilik SPBU dan aparat pemerintah terkait.” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan kantor SPBU belum dapat dikonfirmasi dan nomor kontak SPBU masih belum terangkat hotlinenya. (Edy Susanto/R.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here