Satpol PP Akan Tangkap Para Pengemis Di Bulan Puasa, Memasukkan Ke Tempatnya

0
11

BERITAINDONET.COM (Lampung): Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandar Lampung di bulan Ramadhan ini menurunkan sebanyak 5-6 personil disetiap titik yang dipetakan di wilayah Kota Bandar Lampung. Hal itu bertujuan Operasi Penertiban.

Hal tersebut diungkapkan  Kasatpol Pol PP Paryanto, Rabu (8/5/2019). Paryanto menegaskan selama Bulan Ramadhan, Ia akan perintahkan operasi yang berkelanjutan, tidak hanya terbatas pada para gelandangan, namun juga penertiban Gepeng, Tempat Hiburan, serta penertiban parkir penimbul macet.

“Kita akan melakukan operasi seperti penertiban Gepeng,  Tempat Hiburan,  Miras,  serta penertiban parkir yang menimbulkan kemacetan akibat para pedagang sepanjang bulan puasa ini, ” terangnya


Lanjut Paryanto, untuk pedagang takjil, telah instruksi agar dilakukan hal berbeda, instruksi Walikota Herman HN Satpol PP tidak melakukan pengusiran.

“Sesuai instruksi atasan saja, hanya menertibkan parkir yang menganggu bahu jalan,  supaya tidak menimbulkan kemacetan. Akan turunkan sebanyak 5-6 personil disetiap titik yang direncanakan ” ungkapnya

Prioritas utama tindakan di bulan puasa menurut Paryanto, adalah penertiban Gepeng dan Tempat Hiburan.

“Melakukan penangkapan gelandangan, pengemis, anak-anak jalanan yang meningkat selama memasuki Bulan Ramadhan, dengan cara patroli keliling. Setelah penangkapan, akan dilakukan pembinaan melalui Dinas Sosial. Termasuk juga sementara waktu penutupan bagi tempat hiburan dengan cara rajia, dan semakin sigap respon laporan masyarakat setempat, ” katanya  (Agus Shihotang/R1.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here