Rumah Pengacara Dilaporkan Dirusak PNS Guru Di Alkautsar, Korban Mohon Polresta Segera Tindak Pelaku

0
289

BERITAINDONET.COM, Bandar Lampung: Rumah seorang Pengacara di Bandar Lampung diduga dirusak oleh dua orang terduga pelaku, yakni suami istri. Salah satu terduga pelaku merupakan PNS berprofesi guru di sekolah Alkautsar Rajabasa Bandar Lampung, dan suaminya diketahui sebagai kontaktor besar dan mempunyai banyak uang. Dinyatakan, dugaan pengrusakan terjadi ketika Para Terlapor membangun rumah bertingkat dan menjadikan rumah korban sanggahan bangunan yang sedang dibangun.

Korban Salamat Supriyanto Sihombing, S.H, mengatakan tidak tega melihat rumah yang dia tempati bersama ayah dan ibunya, serta keluarga besarnya dijadikan hancur bagian atas dan menekan bangunan hingga membuat retak sanggahan atap rumah korban.

“Saya sudah foto semua dan menyerahkan buktinya ke Polresta Bandar Lampung, sesuai gambar jelas bangunan rumah kami telah retak dan pecah-pecah diduga akibat perbuatan/suruhan terlapor, dan sangat tidak manusiawi yakni dijadikan atap rumah kami sanggahan pengecoran tanpa ijin sama sekali, apa mungkin karena mereka sangat kaya ? Kalau hujan seperti kemaren semua air masuk dari atap” ujar Salamat yang juga berprofesi pengacara ini.


Salamat mengatakan, selain pengrusakan, juga bahan-bahan bangunan yang sedang dibangun tetangganya itu berjatuhan ke atap rumah Korban, dan sangat meresahkan. “Kami dianggap apa, lihat sendiri foto ini,” kata Pelapor sembari menunjukkan foto pengrusakan.

Korban berharap, Polresta Bandar Lampung segera memproses kasus yang dilaporkan, mengingat bangunan bertingkat yang menempel dengan rumahnya masih terus berlanjut, yang ditakuti adanya bahaya korban jiwa di bawah bangunan, dan adanya bahaya kerusakan barang akibat timpukan dan tekanan bangunan tetangganya.

Laporan pengrusakan dilaporkan di Polresta Bandar Lampung sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/B/837/IV/2020/Lpg/SPKT/Resta Balam tertanggal 12 April 2020 dengan terlapor Indri dan Selamet (Suami istri). Rumah Terlapor yakni di Perumahan BKP Blok V Nomor 191, RT:009, Kelurahan Kemiling Permai, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampun, TKP bersebelahan dengan rumah Terlapor yakni Perumahan BKP Blok V Nomor 192, RT:009, Kelurahan Kemiling Permai, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

{Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Terlapor, dkk. (Muhammad Julian/R.1)}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here