Rekapitulasi Pemilu Lamtim Masih Bermasalah

457
78

BERITAINDONET.COM (Lampung): Terdapat masalah yang masih belum terselesaikan terkait simpang siur penghitungan suara hasil pemilu wilayah Lampung Timur.  Komisioner KPU Provinsi Solihin mengatakan sudah mengklarifikasi masih ada masalah.

Menyikapi masalah yang tersisa, beberapa pihak meminta KPU Lampung Timur melaksanakan penghitungan ulang. Dua Kecamatan yang terindikasi kesalahan, yakni Kecamatan Batanghari dan Kecamatan Raman Utara dan disarankan tindakan penghitungan ulang untuk mengkroscek termasuk memastikan tidak ada pihak yang dirugikan.


Untuk diketahui, Rapat Pleno terbuka tingkat provinsi dilaksanakan  hari ini (Kamis 09/05/15) di hotel novotel.  Hal ini diungkapkan oleh Solihin Komisioner KPU Provinsi saat di temui beritaindonet.com di Kantor KPU rabu (08/05/19)

“Pada Rapat Pleno terbuka ini, KPU Mesuji mendapatkan giliran pertama, karena KPU Mesuji menyerahkan hasil rekapitulasinya pertama ketimbang Kabupaten Kota yang lainnya. Berlanjut KPU Way Kanan mendapat giliran kedua.” Ujar Solihin Komisioner KPU Provinsi Lampung

Rekapitukasi tingkat provinsi diperkirakan berlangsung tiga hari. Dijelaskan,sesuai peraturan KPU RI rekap tingkat provinsi 12 Mei harus selesai.  “Dan segera dikirimkan ke pusat,”  pungkas Solihin (Agus Sihotang/R1.1)

457 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here