PNS Inspektorat Lampung Tengah Dilaporkan Pemalsuan Surat

0
145

BERITAINDONET.COM, Lampung: Seorang PNS Inspektorat di Kabupaten Lampung Tengah dilaporkan dugaan pemalsuan surat dan penggunakan surat palsu. Terlapor Nawawi dianggap merugikan oleh korban karena lahan korban mengalami gangguan untuk digunakan.

Salah satu surat yang diduga palsu, yang dilaporkan

Kasus ini dilaporkan sesuai bukti Laporan Polisi Nomor: LP/973-B/VIII/2020/Polda Lampung/Res Lamteng tertanggal 12 Agustus 2020 atas nama Korban Perusahaan PT. Golden Navara.

David Sihombing, Kuasa Hukum Korban mengatakan kasus yang dilaporkan adanya penggunaan surat yang diduga palsu di Polres Lampung Tengah; Dengan cara membuat laporan polisi dengan membawa dan menggunakan surat tersebut untuk mengklaim objek lahan tanaman sawit di Kelurahan Gunung Sugih Raya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah-Provinsi Lampung

Diduga terlapor menggunakan surat yang isinya bahwa objek tanah di Desa/Lurah Komering Agung, namun menggunakan surat tersebut menghaki objek yang ada di Kelurahan Gunung Sugih Raya-Kecamatan Gunung Sugih.

“Saya pikir terduga pelaku terlalu berani menggunakan menggunakan surat itu. Sangat perlu Terlapor lebih bijak dan rendah hati, berhubung semakin surat yang digunakan diperhatikan dan dipelajari, semakin jelas isinya jelas berbau indikasi palsu” ujar David Sihmbing legal PT. Golden Navara sebagai korban.

David menjelaskan bahwa suatu surat dinyatakan palsu dengan 3 (tiga) unsur yaitu menambah isi, merubah isi surat dan surat itu isinya tidak benar.

“Salah satu dari unsur itu terpenuhi, maka unsur pidananya terpenuhi apalagi telah digunakan menghaki objek barang seperti tanah. Dalam hal ini terlapor membuat laporan polisi dengan dasar hak surat yang diduga palsu, dan Terlapor itu PNS, harus hati-hati karena kasihan bisa berpengaruh pada status PNS-nya” jelas David

(Terlapor Nawawi ketika dikonfirmasi atas kasus ini belum ada respon dan masih belum ada konfirmasi). R.1.1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here