PH Pelapor: “Geli Perasaan Saya Jaksa Dicky Terduga Pengguna 10 AJB Palsu Kirim Hak Jawab Ke Media, Polda Lampung Panggil Dia 4 Kali Tak Respon”

3
58

BERITAINDONET.COM, Lampung, David Sihombing, Kuasa Hukum Suwardi Ibrahim (pihak yang dirugikan) merasa geli atas ucapan jaksa Dicky Zaharuddin yang disampaikan ke beberapa media dalam bentuk hak jawab. Pasalnya Jaksa tersebut terkesan menghargai media daripada Polda Lampung yang sudah 4 kali memanggil tidak direspon.

Panggilan Polda Lampung dan konfirmasi beberapa media itu atas dugaan penggunaan 10 AJB diduga palsu, yang digunakan Jaksa tersebut untuk mengambil kucuran uang Negara atas pembayaran lahan Proyek Strategis Nasional Bendungan Gerak Jabung di Kecamatan Wawai Karya, Kabupaten Lampung Timur-Provinsi Lampung. Kisaran per 1 AJB seluas 10 Hektar dengan nilai kurang lebih Rp60 miliar.  

Kuasa Hukum korban penggunaan dugaan pemalsuan surat ini mengatakan hendaknya Jaksa Dicky berfikir logis atas jawabannya ke beberapa media, jaksa Dicky sebagai PNS sebaiknya memberikan jawaban terlebih dahulu ke Polda Lampung.

“Saya yakin Polda Lampung sudah capek memanggil Jaksa itu agar memberikan keterangan atas perbuatannya, namun terkesan Dia lebih menghargai media daripada Polda Lampung, 4 kali panggilan tidak direspon, pemanggilan itu setelah ditemukan tersangka bernama Kaderi salah satu panitia pengadaan tanah, termasuk Kepala BPN Mangara Manurung, Cs telah dilaporkan Pemalsuan surat” jelas David

Menurut David, Terpanggil (Jaksa Dicky) dipanggil bukan dalam menjalankan tugas, melainkan karena perbuatan pribadi, jadi tidak ada alasan harus ada ijin Jaksa Agung. “Namun jika Polda Lampung mau diperlakukan seperti itu, bisa saja ceritanya berbeda,” tutupnya (R.1.1)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here