Perumahan Natar Sejahtra PT. Nolan Bermasalah

36
100

Lampung ( BERITAINDONET.COM): Perumahan Natar Sejahtra yang berlokasi di Dusun V Marga Taqwa, RT:19, Kelurahan Natar, Kabupaten Lampung Selatan bermasalah. Pasalnya perumahan tersebut lokasi tanahnya diduga merampas tanah pihak ke tiga untuk rencana jual ke para konsumen.

Machyudin Gele Harun Nasution mengaku sebagai pemilik sebagian tanah milik Perumahan Natar Sejahtra yang dipayungi PT. Nolan mengatakan perumahan itu bisa berdampak kerugian kepada para konsumen. “Jika tanahnya bukan milik PT. Nolan ini kan bisa penipuan jika menandatangani klausula Akta Jual Beli (AJB) tidak bermasalah kepada para Konsumen,” ujar Machyudin Gele Harun Nasution ke redaksi beritaindonet.com, Jumat (21/6/2019).

Korban terduga penyerobotan/Machyudin menjelaskan sudah pernah mengirimkan surat ke BPN Lampung Selatan di Kalianda atas keberatannya mengenai luasan tanah yang digunakan PT. Nolan perumahan Natar Sejahtra. “Luasan tanah mereka harus diukur ulang oleh BPN, dan saya sudah mohonkan, dan BPN telah pernah turun ke lokasi, bahkan dua kali, namun pihak perumahan marah-marah dan terlihat mencegat, mereka tidak fair, pada hal saya mau mencari fakta, saya sudah bayar biaya pengukuran ulang” ujarnya.

Ditambahkan Machyudin, luasan tanah sertifkat PT. Nolan/Perumahan Natar Sejahtra sesuai sertifikat nomor 1471 atas nama ITJE WACHDINI seluas 8.950 meter persegi, namun kata dia jika di ukur sesuai ukuran sebenarnya jelas ada keraguan luasan tanah tersebut melebihi luas.

“Permasalahannya ialah, tanah saya masuk dan di patok-patok pondasi, dan bagaimana mungkin ijinnya dikatakan benar ketika lokasi tanah perumahan mengambil melebihi luas sertifikat dan pondasi tanah saya, saya punya surat, punya saya semua jelas, “ tegas anak kandung Residen pertama yang juga pahlawan Daerah Lampung ini.

Sementara itu, pengurus PT. Nolan/Perumahan Natar Sejahtra melalui Martin Simorangkir ketika dikonfirmasi, tidak ada respon hingga berita ini diturunkan. (Muhammad Julian//R1.1)

36 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here