Perdana, Rutan Kota Agung Luncurkan Layanan Siduli

0
17

BERITAINDONET.COM, Kota Agung: Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kota Agung meluncurkan Inovasi Pelayanan terbaru melalui Media Sosial Facebook @Rutan Kota Agung, Sabtu (22/08). Inovasi Layanan tersebut bernama SIDuLi (Sistem Informasi dan Pengaduan Live).

Mewakili Kepala Rutan Kotaagung, Kasubsi Pelayan Tahanan J.M. Prameswari mengatakan Layanan SIDuli ini di cetuskan oleh Rutan Kota Agung dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga masyarakat atau keluarga dari Wargabinaan tidak perlu lagi jauh-jauh mengunjungi Rutan Kota Agung untuk menanyakan tentang alur pelayanan maupun penyampaian keluhan serta pengaduan.

Program yang dijadwalkan akan tayang tiap 2 minggu sekali ini akan akan menghadirkan narasumber berbeda-beda tiap sesinya. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan ini caranya cukup mudah, hanya tinggal menginvite friend akun Facebook resmi Rutan Kotaagung di @Rutan Kota Agung selanjutnya menyimak siaran langsung layanan SIDuLi pada jadwal yang ditetapkan. Masyarakat bisa menekan fitur “minta bergabung” pada saat program berlangsung untuk menyampaikan pertanyaan atau keluhan secara langsung pada narasumber. Atau bisa juga dengan menuliskan pertanyaan dikolom komentar dengan menyertakan identitas diri secara jelas. Pertanyaan dan keluhan akan langsung direspon oleh narasumber yang hadir.

“Selain menghemat waktu, biaya dan tenaga, Layanan SIDuLi kami harap mampu memangkas birokrasi sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi layanan dan pengaduan dengan cepat di masa Pandemi Covid19,” terang Prameswari.

Dalam siaran langsung SIDuLi hari ini, beberapa netizen yang berasal dari keluarga warga binaan Rutan Kotaagung tampak ikut bertanya seputar syarat dan tatacara asimilasi. Dikesempatan yang sama, Prameswari selaku Narasumber hari ini juga memberikan informasi seputar Remisi dan layanan kunjungan di masa Pandemi Covid19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here